oleh

Lomba Posyandu Lansia Berlangsung Meriah di Desa Bontoala

-Daerah-1.499 views

Matarakyat| Dalam rangka lomba penilaian posyandu lansia tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Posyandu Wahyu Mandiri yang terletak di dusun Taborong desa Bontoala kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa terpilih mewakili kabupaten Gowa di tingkat provinsi.

Posyandu Lansia desa Bontoala berdiri sejak 2015 yang saat ini dihuni sebanyak 57 orang lansia

Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf SE. M.Adm. SDA, ternyata sering mengunjungi posyandu lansia desa Bontoala sebulan sekali.

Camat Pallangga dalam sambutannya menyampaikan harapannya ” Posyandu lansia yang berada di desa Bontoala kecamatan Pallangga kabupaten Gowa mudah – mudahan terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, kami berharap apa yang dicapai saat ini dapat dipertahankan.

” Program ini diharapkan terus ditingkatkan sehingga para lansia di wilayah kita dapat diberdayakan sekaligus¬†dapat berperan ikut dalam kegiatan pembangunan dengan memperhatikan fungsi keterampilan usia dan kondisi fisiknya,” ucap Indra .

Ketua tim penilai dari dinas kesehatan provinsi, Dr.Dyah Listiana M. Kes menuturkan, kami sangat senang serta bangga disambut dengan begitu meriah.

” Para lansia yang ikut dalam perlombaan maupun yang baru begabung dapat diperhatikan kesehatanya, kalau perlu para lansi bisa kita adakan pemeriksaan sebanyak dua kali sebulan,” tuturnya

Hadir dalam kegiatan ini Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf, Kepala desa Bontoala, Muh.Yusuf Muin, kepala desa Jenetallasa, Asrul,ST, kepala puskesmas Palangga, Dr. Gaffar, ketua tim penggerak PKK dan tokoh masyarakat.

Secara terpisah kades Bontoala, Yusuf mengatakan, ” semoga apa yang disampaikan camat palangga dalam sambutannya hari ini dapat terwujud, posyandu lansia yang ada di Bontoala dapat berperan dalam kegiatan pembangunan tentunya dengan memperhatikan fungsi keterampilan fisik serta kondisi usia lansia,¬† tentunya kami tidak tinggal diam, kami akan bekerja dan berdo’a semoga program ini berjalan lancar, ” tutur Yusuf yang akrab dipanggil Dg.Sisila .

Laporan : Muslimin

Komentar

News Feed