oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Palopo Minta Judas Amir Turun Dari Jabatannya

MATARAKYAT, PALOPO – Sedikitnya ada 18 organisasi mahasiswa di Kota Palopo turun kejalan menyampaikan aspirasinya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 0ktober 2017. Ratusan massa aksi dari berbagai perguruan tinggi itu menamakn dirinya aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Palopo atau disebut Gempa. Sabtu 28/10/2017

Dalam orasinya yang secara bergantian, mewakili masing-masing lembaga, mahasiswa menuntut agar sekiranya oknum pelaku Koruptor segera diseret ke meja hijau, diadili dan dihukum sesuai dengan aturan yang ada, dan tidak lagi memberikan ruang, apalagi memilihnya kembali untuk menjadi seorang pemimpin, karena bisa jadi mereka hanya memikirkan kepentingan pribadi dan golongannya.

Bertindak selaku Jendral Lapangan (Jenlap) Ibriansyah Irawan dalam orasinya, menuturkan bahwa ada beberapa kasus dugaan korupsi yang hingga hari ini belum juga terselesaikan,seperti dugaan kasus program seribu kandang ayam, Dana hiba PDAM, Masjid Agung dan pengerjaan jalan lingkar barat.

‘’ Kita ketahui bahwa sejak berapa waktu lalu, beberapa kasus dugaan korupsi hingga hari ini belum juga terselesaikan, pada momentum hari Sumpah Pemuda kali ini kami menuntut pemerintah serta para penegak hukum untuk segera menuntaskannya.’’ Tutur Ibriansyah Irawan.

Sementara itu, satu dari sekian banyak wanita peserta aksi, mahasiswi yang berjilbab hitam, dalam orasinya di peremptan Jl.Balaikota, Jl. Ahmad Yani (samping Lapangan Gaspa) berteriak dengan lantang, meminta Judas Amir selaku walikota Palopo untuk diturunkan dari jabatannya karena dinilai telah gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

‘’ Yang kami inginkan adalah turunkan Judas dari jabatannya, karena telah gagal menjalankan tugas dan fungsinya, dugaan kasus korupsi yang ada di Kota Palopo hingga saat ini belum juga terselesaikan dengan tuntas.’’ Ucap Mahasiswi berjilbab hitam itu.

Tak hanya Judas Amir, bahkan Presiden Jokowi juga diminta untuk turun dari jabatannya. Diketahui aksi hari ini Sabtu 28/10/2017 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda masih dalam status pra kondisi, untuk puncaknya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30/10/2017.

Laporan : Awi    

 

Komentar

News Feed