oleh

Camat Palangga Deklarasi Open Defecation Free

-Daerah-1.635 views

Matarakyat| Hari Sumpah Pemuda, Camat palangga  deklarasi Open Defecation Free (ODF)  tidak buang air besar sembarangan yang dilaksanakan di halaman masjid Nurul Izzah Pallangga Sabtu 28/10/17

Perlu diketahui Kecamatan Pallangga adalah kecamatan pertama di kabupaten Gowa yang mendeklarasikan ODF (stop buang air besar sembarangan) setelah kabupaten Wajo.

Hadir mewakili bupati bupati Gowa, Sekda Gowa Muchlis SE. M.Si, bersama ibu bupati Gowa ny Priska, ibu wakil bupati, kadis kesehatan dr Hasanuddin, dan ramil 1409, kapolsek Pallangga AKP Amin Junaid, kapus Pallangga dr Gaffar, kapus Kampili dan camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf SE. M.Ad. SDA dan ibu, beserta lurah dan kepala desa Se – kecamatan Pallangga.

Dalam sambutan kepala kecamatan Pallangga Indra Wahyudi mengatakan “kami ingin menyampaikan kepada bupati Gowa atau yang mewakili, beserta ketua tim penggerak PKK kab Gowa, atas nama masyarakat Pallangga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Kami yakin apa yang kami capai saat ini berkat bimbingan serta petunjuk bupati dan tak henti-hentinya melakukan pembinaan secara terus- menerus kepada kami semua.

Semoga program ini, terus didukung sama masyarakat dan kami bersama seluruh jajaran pemerintah daerah khusunya  kecamatan Pallangga dapat mempertahankan dan terus meningkatkan apa sudah kami raih.

Acara ini diawali dengan sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan senam sehat.

Dalam sambutan bupati Gowa yang dibawakan oleh sekda Gowa, Muchlis “kec Pallangga adalah kecamatan pionir sekabupaten Gowa, karena Pallangga yang pertamakali mendeklarasikan dirinya sebagai ODF atau stop buang air besar sembarangan dan kecamatan ramah anak. Mudah-mudahan setelah kecamatan Pallangga ini mendeklarasikan diri sebagai kecamatan ODF, kecamatan-kecamatan lain juga akan ikut untuk ODF”

Laporan : Muslimin

Komentar

News Feed