oleh

Kodam XIV Hasanuddin Nonton Bareng film ‘Merah Putih Memanggil’

MATARAKYAT-MAKASSAR | Masih dalam suasana ulang tahun TNI dan Peringatan Sumpah Pemuda Kodam XIV Hasanuddin bersama para pemuda Makassar nonton bareng Film ‘Merah Putih Memanggil’ di XXI Mall Panakkukang Makassar. Minggu (29/10)

Film Arahan Sutradara Mirwan Suwarso ini melibatkan seluruh special force alias pasukan khusus terbaik yang dimiliki TNI. Seperti Kopassus, Kopaska, dan Pasukan Katak dari Angkatan Laut yang

Selain itu, film ‘Merah Putih Memanggil’ juga menampilkan alutsista terbaik yang dimiliki TNI. mempertunjukkan kapal perang, dan kapal selam yang terbaru yaitu KRI 40. Termasuk juga pesawat Sukhoi dan F-16.

Kepala penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Alamsyah mengatakan nonton bareng yang di laksanakan pada hari ini ialah salah satu rasa terima kasih dari Panglima TNI kepada gerasi muda se-Indonesia, bahwa peran pemuda sangat dominan membawa indonesia seperti sekarang ini

“Di moment peringatan sumpah pemuda ini, TNI mengajak pemuda termasuk teman-teman wartawan untuk nonton bareng, di sambil itu ini juga banyak tujuannya, salah satunya mempertebal nasionalisme karena film ini sangat berat unsur nasionalismenya” ujar Kolonel Infanteri Alamsyah

Sementara itu, Setelah mengikuti nonton bareng bersama Film MPM , Pengamat Politik dan kebangsaan Arqam Asikin, menilai Film Merah Putih Memanggil memberikan wawasan kepada pemuda tentang bagaimana perjuangan TNI menjaga kehormatan dan kedaulatan bangsa yang tidaklah mudah.

“Kita butuh anggota anggota DPR yang ada di Komisi I DPR RI, melihat substansi dalam pertahanan negara, bahwa peran TNI mengawal negara ini bukanlah pekerjaan yang mudah.

Bukan hanya ditempat-tempat seperti yang kita tempati ini, mereka ada yang bertugas diluar batas wilayah yang sangat jauh.

Apa yang hari ini kita nonton bisa menjadi pembelajaran dan menambah pengetahuan bahwa TNI yang kita kenal bukan hanya yang seperti kita lihat.

Ternyata teman-teman TNI ini harus mengorbankan jiwanya demi kedaulatan negara karena kedaulatan negara di atas segala segalanya”

Lanjut Arqam,  kita melihat tadi di gambarkan mereka meninggalkan istri dan anaknya, orang-orang yang mereka cintai, tapi ini tugas negara panggilan negara sebagai prajurit TNI tidak bisa ditawar karena itu adalah panggilan kehormatan.

TNI selalu menjadi panutan menjaga kekuatannya dan menjaga kenetralitasnya pungkas Arqam AzikinFilm Merah Putih Memanggil ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari para penonton, diakhir film penonton memberikan tepuk tangan dan sorakan salam Komando, yang riuh sebagai tanda bangga kepada TNI.(Noya)

Komentar

News Feed