oleh

Bungkam SFC 3-2, Bali United Geser PSM

MATARAKYATKU.COM-GIANYAR – Calon lawan PSM Makassar di pekan ke-34 Liga 1 2017, Bali United sukses membungkam tamunya, Sriwijaya FC, Senin (30/10/) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyaer.

Hasil ini melambungkan  Serdadu Tridatu ke puncak klasemen sementara menggeser PSM Makassar ke posisi dua. Kedua tim yang akan bertemu di pekan ke-34 di Stadion Mattoanging, Senin (6/11) pekan depan sama-sama mengoleksi 62 poin. Namun anak asuh Widodo C Putra lebih unggul selisih gol.  Baik PSM maupun Bali United masih menyisakan dua pertandingan

Laga Bali United kontra SFC berlangsung seru. Baru menit kedua tuan rumah sudah unggul lewat titik putih yang diekskusi Sylvano Comvalius. Gol ini sekaligus menambah pundi-pundi gol pemain asal Belanda ini menjadi 34 gol. Ini juga membuat striker bernomor punggung 9 di Bali United ini menyamai jumlah gol yang dicetak oleh Peri Sandria yang sudah bertahan 22 tahun.

Tuan rumah tak perlu menunggu lama untuk menambah keunggulan. Menit ke-13, tendangan jarak jauh M Taufiq mampu menaklukkan kiper Teja Paku Alam. Gol ini langsung membuat ribuan suporter Bali United bergairah.

Menit ke-35, Sylvano Comvalius kembali mencetak gol membuat kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Bali United memaksimalkan umpan tarik Stefano Lilipaly. Gol ini membuat pemain bernomor punggung 99 ini akhirnya sukses memecahkan rekor 34 gol dalam satu musim milik Peri Sandria.

Di babak kedua, sang tamu berbalik bangkit. Bali United dikejutkan dengan gol cepat Sriwijaya FC di menit ke-49 lewat bek Marckho Sandy memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah. Gol ini hanya berselang 4 menit setelah bek andalan Bali United, Ahn Byung Keon ditarik dan digantikan oleh Abdul Rahman.

Beto Goncalves pada menit ke-61 mampu memaksimalkan kesalahan kiper Bali United, Wawan Hendrawan menjadi sebuah gol. Skor 3-2 membuat laga berjalan semakin ketat dan sengit. Mental pemain Sriwijaya FC makin menguat setelah gol ini.

Menit ke-65, Hilton Moreira sempat membuat gol ke gawang tuan rumah. Beruntung gol ini dianulir wasit Thoriq Alkatiri karena sang striker sudah lebih dulu ada di posisi offside. Skor 3-2 untuk kemenangan Bali United akhirnya bertahan hingga laga usai.(Asri)

 

Komentar

News Feed