oleh

Isap Lem Fox “Candu Baru” Kalangan Remaja di Maros

-Daerah-2.365 views

MATARAKYAT- MAROS,– Karena tidak adanya regulasi hukum pidana larangan penggunaan Lem Fox sebagai candu yang memabukkan bagi kalangan pelajar membuat hal tersebut makin menjamur di Maros.

Mengisap Lem yang biasa digunakan untuk menambal ban bocor tersebut, sulit dihentikan, karena begitu mudah diperoleh oleh pengguna dihampir semua toko, mulai toko buku, toko kelontong, hingga bengkel tambal ban.

Apalagi lem tersebut merupakan produk yang dijual secara bebas. Diketahui efek penggunaanya seperti pengganti narkoba, oleh kalangan remaja, yang mungkin saja setelah menggunakan, mereka tidak sebatas memabukkan tetapi aksi pembegalan, perampokan kerap kali mereka lakukan sebab dampak penggunaanya dapat memiskinkan akal sehat seorang anak.

Penggunaan Lem tersebut umumnya dilakukan oleh pelajar Sekolah Dasar, hingga siswa Sekolah Menengah Umum, bukan lagi hal fenomenal tapi sudah menjadi kebutuhan kalangan remaja tertentu utamanya di Kab. Maros.

Baru baru ini ditemukan bekas kaleng Lem Fox di beberapa tempat di taman kota Maros yang kerap kali dijadikan pengguna sebagai tempat nongkrong.

Namun setelah aksi Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat, akhirnya berhasil mengurangi penggunaan Lem di taman kota, akan tetapi bukan berarti penggunanya berhenti, melainkan berpindah tempat yang tidak terjangkau penciuman aparat.

Seperti halnya beberapa hari lalu, kembali ditemukan bekas kaleng Lem Fox, berserakan di kawasan penangkaran kupu kupu Bantimurung yang secara tidak sengaja oleh sejumlah wartawan dan kameramen tv nasional bertugas mengambil gambar di tempat itu.

Aksi gerimbolan remaja ini sepertinya diketahui oleh warga dan melaporkan aktifitas mereka di destinasi wisata andalan di Maros. “Kami sudah sampaikan ke pihak Kepolisian Bantimurung tapi tak di Gubris” kata Baso warga setempat.

(Jumadi)

Komentar

News Feed