oleh

Kuliah Tamu FKM Unhas Hadirkan Profesor Ehime University Japan

Matarakyat| Makassar – Depertemen kesehatan lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar kuliah tamu tentang pengendalian vector yang mengahdirkan prof. Dr. Kozo Watanabe di Fakuktas FKM Unhas, selasa (31/10/2017).

Kegiatan dibuka langsung Dekan FKM UNHAS yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Sukri Palutturi, Ph.D mengatakan pentingnya kuliah tamu seperti ini bukan hanya bagi mahasiwa FKM Unhas yang mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru dari ilmuwan luar negeri secara.

“penting bagi FKM secara tidak langsung sebagai salah satu fakultas di UNHAS yang siap go internasional,” ungkapnya.

Selain itu, Prof. Dr. Kozo Watanabe selaku narasumber dalam kuliah tamu ini menyampaikan materi dihadapan puluhan mahasiswa Magister Kesehatan Lingkungan dan Magister Epidemiology FKM UNHAS tentang pentingnya pengendalian vektor dan surveilans.

“pengendalian vektor dan surveilans penyakit dengue dengan dua pendekatan yaitu pemodelan (modeling) dan informasi genetik (molekular). Kuliah tamu ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa S3 Kesehatan Masyarakat yang tertarik dengan topik ini. Hadir juga masing-masing ketua departemen dan beberapa staf dosen Kesehatan Lingkungan dan Epidemiology FKM UNHAS,” ujarnya.

 

Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan Anwar Mallongi, Ph.D dalam menyampaikan appresiasi yang sebesar-besarnya kepada narasumber yang berasal dari Molecular Ecology and Health Laboratory, Department of Civil and Environmental Engineering, Faculty of Engineering, EHIME UNIVERSITY, Japan.

“Kami ucapkan banyak terimakaih atas kesediaannya memberikan kuliah tamu pada kesempatan kali ini,” tutupnya. (**)

Komentar

News Feed