oleh

Terjadi di Maros, Tiga Pelaku Curas di “Door” Sementara Dua Pelaku Masih Buron

-Daerah-1.904 views

Matarakyat| Tim Sus POLDA SULSEL bersama personil RESMOB Polres Maros mengamankan tiga orang di Perumahan Mega country pammanjengan, kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros yang di duga merupakan pelaku curas (begal).
Berdasarkan laporan Polisi, LP/ 152/X/2017/SPKT/ POLRES MAROS / POLSEK MANDAI.

Ke tiga pelaku yang berhasil diamankan resmob maros masing-masing bernama
Syahrir Nur alias Challi (19 tahun), warga peccerakkang kecamatan Biringkanaya. Nur Maarif Hidayat alias Ari (19 tahun), warga BTN kodam 3 Blok C7 NO 1. serta Akbar Rajab alias( 21 tahun), warga Katimbang Moncongloe Kabupaten Maros.

Adapun kronologis penangkapan bermula laporan dari masyarakat bahwa para pelaku yang sering melakukan curas di wilayah polres maros berada di perumahan mega country.

Hasil informasi tersebut selanjutnya timsus polda melakukan koordinasi dengan personil Resmob Maros, alhasil tiga orang pelaku tersebut diamankan.

Kemudian aparat penegak hukum dari Timsus Polda bersama Resmob Polres maros melakukan introgasi sehingga pelaku mengakui kalau mereka bertiga sering melakukan tindak pidana CURAS (Begal) di wilayah polres maros bersama teman lainya bernama Naba, Iqbal, Atrul dan Miki, dari hasil pengakuan ketiga pelaku tersebut kemudian
personil kepolisan kembali melakukan pencarianĀ  ke empat pelaku lainya, tak berselang lama timsus polda berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diketahui bernama Naba alias Naba (16 tahun), warga BTN Kodam 3 Blok C2 lalu Michael Patrick alias Miki (19), warga BTN Kodam 3 Blok e4 no 4, Makassar. Sedangkan dua pelaku masih belum ditemukan.

Setalah berhasil diamankan oleh aparat kepolisian, akhirnya Syharir Nur mengakui kalau ia pernah malakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum polres maros tepatnya di lingkungan padangal’la, kelurahan Hasanuddin, kecamatan mandai, kabupaten maros dengan cara mengikuti korbannya lalu menghadang dengan menggunakan sebilai parang dan busur bersama dengan Naba, Ari, Miki, Atrul serta Iqbal.

Dari hasil keterangan pelaku bernama Ari, bahwa ia juga pernah melakukan pencurian sepeda motorĀ  sekitar bulan oktober 2017 bersama dengan SYAHRIL dan AKBAR di jalan Poros Underpass makassar maros, kemudian sepeda motor tersebut dijual dengan harga 2 juta dan hasilnya di bagi rata.

Kemudian sepeda motor yang mereka curi di wilayah kabupaten Maros dijual oleh Callu dengan harga 1,5 juta.

Selain barang bukti yang berhasil diamankan aparat berupa satu buah Hp merk Oppo, satu unit sepeda motor honda beat warnah putih dan satu unit speda motor yamaha Vino warnah biru putih.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke lima pelaku tersebut dibawa untuk diamankan di posko Timsus polda sulsel bersama JATANRAS POLRES MAROS untuk interogasi lebih lanjut.

Kemudian timsus polda membawa para pelaku untuk dilakukan pengembangan terhadap dua pelaku lainnya, penunjukan TKP untuk pencarian barang bukti lainnya.

Namun dalam perjalanan tiga orang pelaku melakukan perlawanan dengan mengelabui petugas sehingga petugas lakukan tembakan peringatan ke udara namun tersangka tidak menghiraukan sehingga petuga perlu lakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki tersangka pada bagian betis nya untuk dilumpuhkan.

Adapun tersangka yang terkena tembakan bernama Syahril, luka tembak pada bagian betis kanan sebanyak 3 tembakan, Ari luka tembak pada bagian betis kiri sebanyak 1 tembakan dan Miki, luka tembak pada betis sebelah kanan sebanyak 1 tembakan.

selanjutnya ketiga tersangka dibawa ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan dua tersangka lainnya masih buron

Sumber :Humas Polda

Komentar

News Feed