oleh

200 Gram Shabu Disembunyikan Dalam “Dubur”, Si Vera Tak Berkutik

Matarakyat | KENDARI — Meskipun hanya seberat 200 gram narkotik jenis sabu-sabu, yang diduga asal Sidrap, Sulawesi Selatan, yang belum sempat diedarkan di Kendari, diamankan petugas di Bandara Halu Uleo Kendari, Selasa 31/10, kemarin.

Vera (18) wanita asal Kabupaten Sidrap, Sulsel ini diamankan petugas di Bandara , bersama seorang lelaki Muh Ali Firdaus , yang akan menjeput Vera bersama barang haram.

Menurut sumber di Bandara Halu Uleo, sabu-sabu yang berusaha diloloskan dengan cara dikemas semacam kapsul lalu dibawa dalam penerbangan dari Makasar , aksi tersebut sangat rapi karena disembunyikan didalam duburnya. Namun, petugas bandara lebih jelih , karena barang haram tersebut dapat terdeteksi, setelah diperiksa ditemukan dua bentuk kapsul masing-masing 100 gram, karena sudah ketahuan sehingga Vera tak bisa berkutik dan akhirnya diamankan.

Meski petugas di Bandara, mengakui terduga kurir sabu-sabu ini belum membuka mulut bila barang tersebut berasal dari mana ?

” Kabarnya barang itu asal dari Sidrap, ” kata La Aming (50) , seraya mengatakan kondisi di Sidrap , khususnya di Rappang, anak-anak yg pakaian celana pendek sobek-sobek pada kaya-kaya dari hasil penjualan barang haram tersebut,” katanya seraya mengharapkan namanya tetap memakai nama samaran seperti diatas.

Dugaan ini bisa saja terjadi, karena sebelumnya tim narkoba Polres Parepare, mengamankan oknum polisi Parepare, dengan seorang Napi, asal Rappang, diamankan karena terkait 5 kilogram sabu-sabu.

Untuk itulah petugas BNN Sultra dan BNN Provinsi Sulsel, bekerjasama sehingga dapat membongkar jaringan penyaluran sabu-sabu antar daerah dan provinsi

Ini dibuktikan dengan diamankannya Vera , perempuan asal Sidrap (Rappang) Sulsel , bersama lelaki yang ditengarai jaringan yang beroperasi di Kendari.

Seperti dilansir, Pijarnews.Selasa (31-10-2017), Muh Ali Firdaus yang di duga jaringan amdari Kendari, rencana akan menjemput Vera menggunakan roda dua. Namun, harapan belum kesampaian karena keburu diamankan.(*).

Penulis : Nasri Aboe/JOIN .

Komentar

News Feed