oleh

Smart School, Smart City di MAN 2 Model

Matarakyat| Kepala sekolah MAN 2 Model, Kaharuddin, Rabu, 31 Oktober 2017, memaparkan mengenai kebijakan -kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah kota, bahkan pusat dalam memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan di kota Makassar, diantaranya adalah dengan mencanangkan jalur pendaftaran berbasis online (PBO), yang sudah berjalan selama empat tahun,

“Kami mengikuti intruksi yang diberikan oleh pak walikota dengan melakukan penerimaan siswa baru melalui jalur online. meskipun kebanyakan, kebijakan-kebijakan yang kami ambil adalah dengan tetap mengikut pada intruksi yang diberikan oleh DEPAG, yang dinaungi oleh kementerian agama, mengingat MAN 2 Model yang merupakan sekolah Madrasah bukan berada dibawah naungan Dinas Pendidikan maupun pemkot ,” ucapnya.

Kepsek Man 2  Model Makassar, Kaharuddin bersama Wartawati Matarakyat.com (foto.Irna)

Selanjutnya, ia memaparkan mengenai beberapa program pemerintah kota yang coba mereka ikuti, salah satunya adalah program smart school (SS) dan smart city (SC) dalam rangka pengaplikasian terhadap 18 revolusi pendidikan yang diusung oleh Pemkot. termasuk , program-progaram penertiban, kebersihan dan keindahan yang menandakan adanya sinergi antara pemerintah kota dan sekolah-sekolah.

Disamping itu, Kaharuddin menyampaikan harapan-harapannya terhadap pemerintah kota dalam rangka Hut Makassar yang ke 410 ini, agar pemerintah kota terus dan senantiasa memperbaiki kualitas pendidik maupun kualitas output dari siswa-siswa yang tamat.

“Kami sangat mengharapkan agar Pemkot senantiasa memiliki dan mengusung terobosan-terobosan baru yang nantinya diharapkan bisa memihak kepada sekolah dan juga masyarakat.

Contohnya mengenai Sumbangan Sukarela Pendidikan Berkualitas (SSPB) sebagai pengganti Komite bisa terlaksana dengan baik, meskipun itu sedikit bertentangan dengan program pendidikan gratis yang diusung oleh pemerintah.” harapnya

Laporan :Irna

Komentar

News Feed