oleh

Tiga Pelaku Curanmor Dihadiahi Tiga Butir Timah Panas, Begini Kronologisnya

Mtarakyat😐 Telah terjadi penangkapan tiga terduga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan warga di wilayah kecamatan Biringkanaya serta Tamalanrea kota Makassar.(1/11/17) siang

Kabid Humas Dicky membenarkan , telah dilakukan penangkapan tiga terduga curanmor, dimana dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung Personil Tim khusus polda, IPDA ARTENIUS MB. Berdasarkan laporan polisi, LP/ 253 /X/2017/restabes mkassar/Sek biringkanaya tanggal 20 oktober 2017. Dan LP/1245/XI/2017/Res tabes makassar/sek tamalanrea Tanggal 1 November 2017

Adapun identitas Tersangka yang berhasil diamankan antara lain Muh.Alwi (21 tahun), warga komplex pasar Baru Daya, kecamatan Biringkanayya, kota makassar. Nurdin alias Udin ( 20 tahun) warga kampung pondok sawah kelurahan Daya kecamatan Biringkanayya kota makassar. Fareza Asi Sir alias Adi bolong ( 17 tahun), warga kampung pondok sawah kelurahan Daya kecamatan Biringkanayya kota makassar.”ungkapnya

Awal mula penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat bahwa tersuga pelaku bernama Alwi, pernah melakukan penjualan sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Atas dasar laporan tersebut kemudian personil segera bergerak, tak berselang lama kemudia aparat berhasil mengamankan lelaki tersebut di komplex pasar daya, lalu dilakukan interogasi awal untuk membenarkan bahwa terduga palaku pernah melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan Nurdin. Kemudian petugas kepolisian melakukan pengembangan dan langsung bergerak ke rumah Nurdin, di kampung pondok sawah.

Setelah menyisir lokasi yang dimaksud, kemudian Tim khusus polda berhasil mengamankan lelaki tersebut serta sepeda motor HONDA BEAT warna HITAM yang diduga dipakai untuk melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di perumahan BTP, bukan hanya itu, petugas juga mengamankan alat menyerupai kunci T yang diduga dipakai dalam melakukan aksinya. Setelah berhasil mengamankan dua pelaku tersebut, kemudian Tim melanjutkan pengembangan ke tempat persembunyian rekannya yang lain di wilayah Borong makassar, Alhasil tim mengamankan terduga pelaku bernama Adi Bolong beserta sepeda motor YAMAHA MIO SPORTY warna biru yang diduga keras hasil dari pencurian kendaraan bermotor di wilayah kelurahan Daya kota makassar.

Untuk menguatkan bukti-bukti lainnya selanjutnya personil Tim Sus melakukan pengembangan sekaligus penunjukan TKP, namun sangat disayangkan dalam perjalanan para pelaku berusaha melarikan diri bhkan sempat melawan petugas dilapangan.

” Dengan sungguh terpaksa anggota mengambil tindakan tegas secara terukur dengan menembak kaki untuk melumpuhkan pelaku agar tidak bisa berlari jauh atau melakukan perlawanan lagi.”

Adapun terduga pelaku yang sempat dilumpuhkan aparat kepolisian bernama Nurdin alias udin tertembak pada betis sebelah kanan sebanyak 1 (satu) kali. muh Alwi tertembak pada betis sebelah kiri sebanyak 1 (satu) kali dan Fareza mengalami luka tembak pada betis sebelah kanan sebanyak 1 (satu) kali.

“Untuk menghindari pendarahan lebih banyak selanjutnya para pelaku dibawa ke RS .Bhayangkara guna mendapat perawatan setelah itu akan diserahkan ke Polsek Biringkanayya huna menjalani proses hukum lebih lanjut. (PR)

Komentar

News Feed