oleh

Astaga! Mortir Peninggalan Perang Dunia Ke 2 Ditemukan Warga

MATARAKYAT| Sebuah Mortir telah ditemukan kemarin sore di Puskemas Sentani Jayapura saat pekerja melakukan galian pembuangan sampah. Kamis, (2/11/2017). Menurutnya pemusnahan itu dilakukan di Laut Depapre pada hari ini.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH mengatakan, “Sekitar pukul 16:00 WIT kemarin saksi Andi Aditya Putra yang sedang melakukan penggalian tempat sampah dengan kedalaman kurang lebih 1 Meter disamping puskesmas Sentani tepatnya disebelah ruang bersalin sehingga benda yang mencurigakan yang dikiranya adalah batu, namun saat dicek ternyata benda tersebut adalah sebuah mortir dalam keadaan berkarat”.

Berdasarkan pengakuan Kapolsek Sentani kota melalui akun resmi Polda Papua pada jejaring sosial Facebook, bahwa ia telah dihubungi oleh Kepala Puskesmas, “Iya.. kemudian Kepala Puskesmas Sentani Dr. Dian menghubungi saya via telepon dan melaporkan bahwa telah ditemukan sebuah mortir saat pekerja melakukan penggalian pembuangan sampah,” ucapnya

Lanjutnya, “Dari laporan tersebut personil Polsek Sentani kota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya memasang Police Line dan mengimbau agar masyarakat tidak mendekat serta untuk pekerjaan penggalian untuk sementara tidak dilakukan” pungkas Kapolsek Sentani kota.

Dijelaskan pula, “Mortir yang diduga peninggalan Perang Dunia ke 2 tersebut dengan ukuran panjang kurang lebih 70 cm dengan berat 10 kg serta pada bagian belakang dalam keadaan rusak, saat ini telah diamankan di Mapolsek Sentani kota dan akan dilakukan pemusnahan pada esok harinya yaitu Kamis, 02 November 2017 di laut Depapre.” kuncinya

 

Edho

Komentar

News Feed