oleh

Fakultas Kesehatan Masyarakat UIT Dengan Fasilitas OK

MATARAKYAT-MAKASSAR |Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, memiliki performa yang sangat memadai untuk menyelenggarakan pendidikan kesehatan. Karena memiliki sarana pendukung, diantaranya fasilitas kampus dan rumahsakit.

Demikian diungkapkan, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M. Kes. Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Sulsel, saat memulai pemaparan materi seminarnya.

Acara seminar kesehatan nasional, dengan tema: “Peran AIPTKMI dan PERSAKMI Dalam Penguatan Institusi Menuju Akreditasi Yang Lebih Baik.” Berlangsung di Aula lantai 2 Kampus 5 UIT, Jl. Abd Kadir.

Juga dilakukan penandatanganan MoU antara FKM Unhas, dan FKM UIT. “Ini dalam rangka meningkatkan akreditasi bagi FKM UIT,” ujar Prof. Zulkifli.

Seminar nasional kesehatan itu, dibuka secara resmi, oleh Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, dihadiri sejumlah mahasiswa, dosen FKM dari berbagai PTS di Kota Makassar.

Prof. Zulkifli, juga mengingatkan agar institusi senantiasa memelihara alumni, sebagai asset penting dalam proses membangun kualitas institusi.

Ketua Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI), Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes. M.Sc.PH, Ph.D. yang juga pembicara menegaskan. “Penguatan SDM termasuk mahasiswa dan harus didukung oleh institusi, jika menginginkan kualitas sarjana ilmu kesehatan masyarakat,” ujar Prof. Sukri. (Humas UIT)

Komentar

News Feed