oleh

Mahasiswa Menggugat, Pihak Kampus Bungkam

Matarakyat| Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, yang diprakasai langsung oleh BEM Fakultas melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Iqra kampus Unismuh Makassar, Kamis, 02 November 2017 sore kemarin.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap segala kebijakan-kebijakan kampus yang dianggap tidak sesuai dan merugikan pihak mahasiswa sendiri.
Salah satu contohnya adalah dengan diberlakukanya jam malam, serta iuran parkir bagi mahasiswa yang menggunakan kendaraan beroda dua.

“Dalam Aliansi ini, kami dari lembaga kampus menuntut berbagai macam tuntutan di antaranya, Profil Lembaga yang tidak valid, entah kini bagaimana kabarnya, juga adanya Ambigiusitas dan Over lapping Mou antara pihak kampus dengan Kepolisian. Kami merasa bahwa hal ini tidak sepatutnya dilakukan,” Ucap Anjas Djafar selaku orator aksi dari BEM Fakultas Pertanian ketika diwawancarai matarakyat.com

Selanjutnya, ia menyesalkan mengenai sistem keamanan kampus yang tidak kunjung terselesaikan , maupun tidak adanya penyerataan fasilitas kampus ke seluruh Civitas Akademika (CA).

“Kami mahasiswa merasa didiskriminasikan dalam hal ini, dan juga, sebenarnya masih ada beberapa tuntutan lainya yang kami rasa perlu di aspirasikan, perlu disampaikan kepada pihak maupun pimpinan kampus agar bisa ditindak lanjuti sebagaimana mestinya.” Tambahnya.

Komentar

News Feed