oleh

Operasi Zebra Gowa 2017, Satlantas Tilang 150 Pengendara Motor

Matarakyat|  Jajaran Satlantas Polres gowa melaksanakan Operasi zebra Polres Gowa 2017, sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi di perbatasan Gowa- Makasar. Jumat 3/11/2017

Dalam operasi zebra polres gowa dipimpin langsung Kanit Turjawali, Ipda Moh.Hadi Kurniawan, S.Tr.K personil yang diturunkan sekitar 24 anggota satlantas untuk melaksanakan operasi zebra 2017.

Rata-rata pengendara yang terjaring operasi menggunakan kanalpot racing, Lampu retator, tidak memiliki SIM maupun STNK bahkan plat gantung turut diperiksa petugas.

Kanit Turjawali, Ipda Moh.Hadi Kurniawan, S.Tr.K ketika ditemui menjelaskan. Dalam operasi ini, ada dua sasaran yang ingin kami capai, pertama, pelanggar-pelanggaran kasat mata seperti para pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm. Kemudian para pengedaraan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan SIM atau STNK.

Kanit Turjawali, Ipda Moh.Hadi Kurniawan, S.Tr.K (foto.Icky)

“Selain itu juga, tadi kami mendapati para pengguna kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan BPKB yang sah seperti yang ditetapkan oleh Polri,” ucapnya usai operasi zebra dilaksanakan.

Lanjutnya, sampai dengan operasi zebra yang ketiga ini, pihak kepolisian telah mentilang kurang lebih 150 jiwa pengendara bermotor.

“Harapanya kami, semoga selama operasi zebra ini berlangsung, angka-angka pelanggaran menurun serta kecelakaan juga menurun. Lebih panjangnya, setelah operasi zebra ini, semoga para pengendara bermotor, khususnya di wilayah kabupaten Gowa, taat pada peraturan-peraturan. Jangan sampai tilang semakin banyak dan kecelakaan semakin banyak pula. Semoga semuanya menurun,” Imbuhnya.

Laporan:Irna

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed