oleh

Tentara “Palsu” Kedapatan Kumpul Kebo

Matarakyat| Anggota TNI gadungan berhasil diringkus Tim Ops Pekat Lipu 2017 saat asyik berada dalam kamar berdua dengan sang kekasih di salah satu kos-kosan terbilang elit Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (4/11/2017) dini hari.

Pelaku tersebut bernama Muh Taqwa Muslim alias Taqwa alias Addo (23) warga Kodam 3 Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Pria yang berpakaian seragam Anggota TNI inipun diringkus lantaran diduga terlibat dalam kasus pencurian motor.

Dari pantauan awak dilokasi, pada saat dilakukan penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan oleh personel, pelaku sedang asyik berdua dengan pacarnya yang masih berstatus mahasiswa disalah satu Universitas negeri di Makassar.

Dihadapan personel, pelaku ini mengaku telah baru saja menggadaikan motor kawasaki ninja milik temannya bernama Anwar di wilayah Biringkanaya Kota Makassar.

“Saya gadaikan motor kak untuk keperluan sehari-hari dan juga pacarku lagi hamil enam bulan,” ujarnya Taqwa kepada awak media

Tak hanya itu Taqwa juga mengaku menggadaikan motor temannya tersebut untuk membiayai pacarnya yang sebentar lagi akan menghadapi ujian tertutup. Selain itu hasil gadai tersebut dipakai untuk membayar biaya kosan yang ditinggalinya.

“Disini saya baru sebulan tinggal kak, dan biasanya saya tinggal dirumah di Daya tapi karena pacarku hamil jadi saya kos,” jelasnya seperti dikutip dari laman kabarnews

Berdasarkan informasi, di Kos tersebut pelaku kerap melakukan peraktik jual beli kendaraan tanpa surat dengan menawarkan mobil dan motor bodong. tak hanya itu, pelaku juga hendak menjual satu unit mobil Avanza seharga 38 juta dengan dalih kendaraan tersebut merupakan mobil takeover.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku langsung diringkus dan dibawa langsung ke Intel Kodam XIV Hasanuddin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Komentar

News Feed