oleh

Bhayangkara Mori Juara Piala Walikota 2017

-Sport-1.015 views

MATARAKYATKU.COM-MAKASSAR – Bhayangkara Mori FC akhirnya keluar sebagai juara turnamen sepakbola piala Walikota Makassar 2017 setelah di partai final mengalahkan PS Sultan Jaya lewat drama adu penalti.

Sebelumnya di pertandingan normal kedua tim berbai angka 1-1 pada partai puncak di Lapangan Hasanuddin,  Sabtu (4/11/2017) sore diLapangan Hasanuddin, Makassar.

Bhayangkara lebih dulu unggul lewat sepakan keras Ismail Haris.  Mantan pemain PSM ini mencetak gol pembuka di menit 35. Zulfikar Ago menyamakan skor di menit 4-0.

Dengan demikian Bhayangkara berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.  Begitu juga Sultan Jaya berhak atas hadiah Rp 35 juta.

Sementara untuk juara tiga bersama diraih masing-masing Hikmah FC dari Kabupaten Enrekang dan club milik kapten PSM Makassar,  Hamka Hamzah, WK-23. Keduanya juga berhak atas uang pembinaan Rp 15 juta.

Selain juara tiga, Hikmah juga terpilih sebagai tim fair play dan berhak mendapat hadiah Rp 5 juta dan strikernya Muh Irham menjadi top scorrer dengan 9 gol. Sementara Jaja, pemain Bhayangkara FC didaulat sebagai pemain terbaik.

urnamen yang digelar Brigade 08 dan Pemuda Pancasila kota Makassar bekerjasama Pemkot Makassar ini mulai digelar 1 Oktober  dan diikuti 24 tim.

Walikota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto yang hadir menutup turnamen ini memuji kujalitas turnamen ini tiap tahun makin meningkat. “Kejuaraan seperti ini sangat penting. Sebab ini lebih dari sekadar talent scouting. Karena itu saya berharap turnamen ini bisa jadi  kalender tahunan,” kata Danny Pomanto.

Walikota berlatar belakang arsitek yang memang hobby sepakbola ini berharap turnamen tahun depan bisa jauh lebih baik dan menghadirkan tim-tim terbaik dari berbagai daerah. ‘’Kalau bisa ada pemain asingnya,” ujar Danny Pomanto. (Asri)

 

 

Komentar

News Feed