oleh

PSM Kalah di Kandang Sendiri, Juara Hanya Mimpi

MATARAKYATMU.COM – MAKASSAR —  PSM Makassar harus memupus impiannya meraih gelar juara musim ini. Secara dramatis kalah 0-1 dari Madura United pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Mattoanging, Senin (6/11/2017) malam.

Satu-satunya gol dipertandingan ini terjadi di menit-menit akhir masa injury time melalui sepakan pemain naturalisasi kelahiran Belanda, Stefano Lilipaly di menit 90’+3.

Kemenangan Bali United ini juga merontokkan rekor tak terkalahkan PSM selama 15 laga. Tim Juku Eja sepanjang kompetisi musim ini hampir meraih rekor sempurna di Makassar.

Juku Eja hanya sekali meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera Selasa (18/7/20117). Selebihnya skuat asuhan Robert Alberts selalu berakhir sempurna.

Kekalahan dari Bali United memang terasa menyakitkan. Sebab kedua tim tengah terlibat persaingan memperebutkan gelar juara musim ini.juara.

Hasil ini membawa Serdadu Tridatu berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 65 poin dari 33 pertandingan. Sementara PSM tertahan di posisi tiga besar dengan koleksi 62 poin.Kedua tim bakal mempertaruhkan nasib pada laga terakhir musim ini.

Di laga pamungkas Bali United akan berjumpa tim yang sudah pasi terdegradasi, Persegres Gresik United. Sementara itu PSM akan menjamu Madura United, Minggu (12/11/2017), pekan ini.

Anak asuh Widodo Cahyono Putro memang agak diuntungkan karena bermain di kandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sementara itu PSM kembali bermain di kandang sendiri pada pekan ke-34 Liga 1 2017.

Kedua tim juga tidak dalam posisi bisa aman-aman saja. Bhayangkara FC yang saat ini ada di posisi runner-up dengan raihan angka 63 masih punya tabungan pertandingan.

Duel mereka kontra Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (8/11/2017), bakal jadi gambaran sesungguhnya persaingan menjadi jawara musim ini.(Asri)

 

Komentar

News Feed