oleh

Aipda Supardi Menangis Tersedu, Saat Kapolres Musi Rawas Bilang Ini

Matarakyat| Polres Musi Rawas membuat sejarah baru dalam pelaksanaan pembinaan Personelnya. Bertempat di Mapolres Musi Rawas.

Kapolres memberikan reward kepada beberapa Personelnya yang berprestasi. (03/11) belum lama ini

Aipda Supardi Menangis Tersedu, Saat Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menceritakan kisahnya yang pamrih dan memberikannya penghargaan serta uang saku untuk umroh.

Aipda Supardi merupakan Anggota Sat Binmas Polres Musi Rawas yang akan diberangkatkan ibadah Umroh melalui Reward Kapolda Sumsel Irjen. Pol Drs. Zulkarnain

Personel yang diberikan reward dari berbagai klasifikasi, ada yang karena prestasi Organisasi dan perorangan. Selain itu Polres juga melaksanakan pemberiaan penghargaan kepada beberapa Personel yang akan memasuki purna bakti.

Foto: Aipda Supardi merupakan Anggota Sat Binmas Polres Musi Rawas

Pada kesempatan yang sama, Pejabat yang akan melaksanakan mutasi (pindah tugas) yaitu Kabag Ops dan Kapolsek Rawas Ulu juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan farawell speech atau kata-kata terakhir dalam pelaksanaan apel.

Kemudian Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK juga memberikan reward kepada AIPDA Supardi yang merupakan salah satu Personel Polres Musi Rawas terbaik, yang mendapatkan reward Ibadah Umrah dari Kapolda Sumsel beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan Persnya, Kapolres Musi Rawas menjelaskan bahwa masih banyak Anggota yang baik dan berprestasi. “kalo menurut perhitungan saya hanya 5 % dari 677 Anggota Polres Musi Rawas yang kurang baik” ujarnya.Seperti dikutip dari link kumparan

Banyak Anggota yang sudah baik dalam pelaksanaan tugas, namun sebagian besar hanya melaksanakan tugas pokonya saja. Lain dengan Pak Supardi, ditengah masyarakat Dia Sosok yang familiar dikenal baik dan tanpa pamrih. Selain mendapat masukan dari masyarakat dan Anggota, Kapolres Musi Rawas juga pernah menyaksikan Aipda Supardi menolong pengendara Mobil yang sedang mogok di Jalan Umum Kecamatan Tugumulyo pada saat pulan dinas.

“Seharusnya Anggota tidak hanya menjadi Polisi disaat berdinas, namun menjadi Polisi ditengah masyarakat. Kemudian dalam pelaksanaan tugas juga harus out of the box, berprestasi, berintegritas dan berinovasi untuk kemajuan Institusi” ujarnya.

Selain reward, Polres Musi Rawas juga membuat tradisi baru dengan mengantarkan Anggota yang memasuki Purna Bakti (pensiun). “Tidak semua Anggota Polri yang memasuki masa pensiun, ada yang berhenti ditengah baktinya, ada yang meninggal dunia dan gugur dalam tugas. Untuk itu memberikan penghargaan kepada Anggota yang memasuki purna bakti, sudah sepatutnya kita laksanakan” ujarnya

Ditambahkan Kapolres Musi Rawas, Untuk memacu peningkatan prestasi khususnya pada Polsek jajaran, Polres Musi Rawas akan melaksanakan penilaian per triwulan dengan memberikan bendera hitam dan biru kepada Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Musi Rawas.

Indikatornya adalah pengungkapan kasus tindak pidana dan kegiatan inovatif di wilayah Polsek, “Silahkan para Kapolsek berlomba untuk mengungkap kasus kejahatan, melaksanakan dan membuatan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan penilaian ini akan terus dilaksanakan. Dengan tujuan agar Polres Musi Rawas semakin baik dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada Masyarakat” tutup AKBP Pambudi, SIK.

Aipda Supardi Menangis Tersedu, Saat Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menceritakan kisahnya yang pamrih dan memberikannya penghargaan serta uang saku untuk umroh.

Aipda Supardi merupakan Anggota Sat Binmas Polres Musi Rawas yang akan diberangkatkan ibadah Umroh melalui Reward Kapolda Sumsel Irjen. Pol Drs. Zulkarnain

Tonton Videonya dibawah ini:

Komentar

News Feed