oleh

Mangkir Dari Penyidik Polrestabes Makassar, Oknum Notaris Ditetapkan DPO

Matarakyat| Mangkirnya Notaria dari panggilan pihak kepolisian Polrestabe Makassar sehingga kepolisian menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Oknum Notaris yang berinisial MK Melalui surat edaran Kapolwiltabes Makassar dengan laporan polisi nomor:LP/2466/ IX/2014 /Polda Sulsel/ Restabes Makassar tanggal 26 November 2014, membuat penyidik Polwiltabes Makassar bergerak cepat.

Dengan nomor: DPO/48/X/2017/Reskrim, surat edaran kepolisian memberikan intruksi kepada jajaran Polrestabes Makassar beserta, masyarakat untuk bisa memberikan informasi terkait keberadaan oknum Notaris yang berdomisili di Makassar.

Dalam pendalaman kasus, tersangka mangkir atau tidak kooperatif mulai panggilan pertama tidak hadir sehingga dilayangkan panggilan ke dua juga tidak hadir sehingga penyidik mengeluarkan surat perintah DPO lalu di serahkan ke Kajaksaan Negeri makassar, untuk disidangkan.

Dengan hal ini membuat penyidik Polrestabes, Iptu Muh.Amin Dan Iptu S. Ahmad saat melakukan pencarian DPO di kantor Notaris yang terletak di Jl.Boulevard Ruko Boulevard No.05 Makassar Sulawesi Selatan.

“Kami sempat mendatangi kantor Notaris berinisial MK tapi kantornya tutup, informasinya sudah tidak berada lagi di Makassar,” tutur  salut salah satu peyidik.

Surat edaran tersebut bermaksud untuk kepentingan pemeriksaan dalam rangka penyidikan tindak pidana, perlu mengambil tindakan hukum membawa tersangka karena tidak memenuhi surat panggilan yang sah tanpa memberi alasan yang patut dan wajar.

Diketahui Notaris berinisial MK, telah melanggar pasal 385 ke 4e KUHPidana dan atau pasal 378 KUHPidana dan menghadapkan tersangka atau untuk melimpahkan tersangka ke jaksa penuntut umum. (Lapaoran Arif)

 

 

Komentar

News Feed