oleh

Pohon Beringin Alun-Alun Banjarnegara Regut Nyawa

Matarakyat| Hujan Lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon beringin tumbang di alun-alun Kota Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut warga terjadi musibah di alun-alun banjarnegara saat dilaksanakanya pertandingan bola voli HUT PGRI.

Secara tiba-tiba hujan disertai angin kencang datang hingga merobohkan beberapa pohon beringin yang ada disekitar alun-alun.

Namun yang paling parah pohon beringin dibagian tengah roboh karena terdapat empat yang tertimpa pohon tersebut, hingga sampai sakarang masih belum dapat diselamatkan karena terjepit di pohon beringin paling besar.

Foto pohon beringin tumbang di alun-alun Kota Banjarnegara

Sementara Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan ia menjelaskan, Kronologi bermula Kabupaten Banjarnegara diguyur turun hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 12.30.

“Yang tumbang itu pohon beringin tua di alun-alun. Tumbang menimpa orang-orang yang sedang berteduh,” kata Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana.

Data sementara BPBD, satu korban meninggal dunia di lokasi dan tiga korban luka berat.

“Yang luka berat langsung kami bawa ke RSUD setempat. Kebanyakan luka patah kaki,” imbuhnya.

Foto korban yang tertimpa pohon beringin alun-alun Banjarnegara

Informasi terbaru dari Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricilia, satu orang meninggal dunia, enam luka berat.

“Lima orang luka berat masih di RSUD, satu orang sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya seperti dikutip dari laman tribunnews

 

Komentar

News Feed