oleh

Sapa Warga Pammana, NH Bakal Siapkan Lapangan Kerja Baru

Matarakyat| Usai melakukan kunjungan ke kediaman sejumlah tokoh masyarakat Wajo, bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid menyapa ribuan warga di Rumah Karya Kekaryaan, Desa Patila, Kecamatan Pammana, Wajo, Kamis (9/11).

Dalam silauturahmi NH tersebut, salah seorang warga, Rusli menuturkan, dirinya mengharapkan kenaikan gaji bagi staf Badan Permusyawaratan Desa (BPD) jika kelak NH terpilih sebagai gubernur.

“Tolong supaya gaji pegawai BPD ditingkatkan lagi,” pinta Rusli.

Menanggapi hal tersebut, NH berujar telah memprogramkan akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sulsel. Di antaranya, pengoptimalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Badan tersebut, kata NH, akan menyerap sejumlah kalangan, di antaranya pengurus BPD.

“Nanti pengurus BPD yang diutamakan mengelola BUMDes. Ini penting dikelola oleh aparatur desa karena akan menjadi ujung tombak perekonomian warga di setiap kampung,” jelasnya.

Lebih lanjut, NH juga menuturkan akan membentuk satu koperasi di setiap kampung. Hal itu akan menjadi basis penyerapan tenaga kerja di masing-masing daerah. Kemudian, holding untuk setiap koperasi akan dibentuk di tingkatan kecamatan. Selanjutnya, perusahaan daerah juga nantinya akan didirikan di setiap kabupaten.

“Dengan pendirian badan-badan usaha tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga sekaligus mengatasi beban pengangguran,” bebernya.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir sejumlah tokoh masyarakat. Di antaranya, Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Risman Pasigai, Wakil Sekretaris, Asmara Cawidu, Anggota Biro Pemenangan Pemilu, Andi Dala, dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Wajo, Ahsanul Hak Nawawi. (*)

Komentar

News Feed