oleh

Upacara Renungan Malam di Toraja Utara Untuk Para Pahlawan

-Daerah-1.530 views

Matarakyat| Toraja Utara. Upacara Malam Renungan memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2017, yang digelar di (TMP) Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong Kecamatan Rantepao kabupaten Toraja Utara,  dilaksanakan tepat pukul 00.00 WITA, Kamis dini hari 10/11/2017.

Dari pantauan media Matarakyatmu.com di Taman Makam Pahlawan prosesi renungan malam di laksanakan dengan rangkaian acara hening cipta,  penyalaan lilin dan obor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja “AKBP. Yohanis Richard Andrians”.

Malam renungan memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2017 ini yang di adakan bersama oleh KODIM 1414 Tana Toraja dan POLRES Tana Toraja, turut juga di hadiri oleh Bupati Toraja Utara beserta jajaran OPD Pemda Toraja Utara , Wakil Bupati Tana Toraja, pejuang Veteran,  Satuan Pramuka Penegak dari SMA PELITA RANTEPAO, Karang Taruna Toraja Utara dan FKPPI.

Letkol. Czi. Hiras Mameak Saragih Turnip selaku DANDIM 1414 Tana Toraja mengatakan bahwa prosesi upacara perenungan malam ini dilakukan untuk mengenang para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari para penjajah sehingga apa yang kita raih dan nikmati sekarang ini adalah hasil dari pengorbanan para pahlawan kita.

Ditambahkan pula oleh DANDIM 1414 Tana Toraja bahwa dalam mengisi kemerdekaan kita selaku warga NKRI adalah menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia yang kita cintai bersama sebagai bentuk dari menghargai jasa para pahlawan kita, kunci Letkol. Czi. Hiras Mameak Saragih Turnip.

Komentar

News Feed