oleh

Lawan Madura United Syamsul Jadi Kapten PSM

-Sport-1.028 views

MATARAKYATMU-MAKASSAR –Syamsul Bahri Chaeruddin kembali akan mendapat kepercayaan tampil saat PSM Makasar menjamu Madura United di pekan terakhir Liga 1 di Stadion Mattoanging, Minggu (12/11/2017) malam. 

Pemain asal Limbung, Kabupaten Gowa itu tidak hanya sekadar bermain. Pemilik nomor 8 di PSM itu juga akan menyandang ban kapten menggantikan Hamka Hamzah.  Keputusan itu diambil oleh Pelatih PSM, Robert Alberts yang diutarakan pada konprensi pers di Hotel Same, Sabtu (11/11/2017).

Selama ini ban kapten memang selalu di sandang oleh Hamka selaku kapten. Di skuat Juku Eja, ada lima kapten. Selain Hamka dan Syamsul, kapten ketiga Ardan Aras, Syamsul Rasyid Bakri, dan Zulkifli Syukur.

Hanya saja Robert menyayangkan disaat laga penutup dan disaat ia memberi kepercayaan pemain senior ini memegang ban kapten, PSM  tengah menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.  Sanksi ini buntut dari kerusuhan yang terjadi usai Pasukan Ramang dikalahkan oleh Bali United 1-0 di Makassar.

“Saya akan memberi kesempatan Syamsul bermain sekaligus menjadi kapten tim. Sayangnya saat Syamsul masuk lapangan, tak ada sorakakn penonton,” sesal pelatih berusia 63 tahun ini. .

Bagi daeng Sila, sapaanya ini menjadi penampilan keenamnya di musim ini. Diusianya yang sudah tidak muda lagi, mantan pemain timnas itu memang mulai tersingkirkan dari skuat inti. Ia kalah bersaing dengan gelandang lainnya seperti Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, dan pemain muda M Arfan.

Dari lima kali penampilannya, Syamsul berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist. Selain Syamsul,  Robert juga akan memberi kesmepatan bermain kepada Rasyid Bakri. “Besok kalian akan lihat Rasyid pertama kalinya di bench. Kemungkinan Rasyid akan masuk di babak kedua,”  kata Robert.

Ini akan menjadi comeback Rasyid setelah absen akibat cedera ACL. Rasyid mulai absen sejak awal liga bergulir. Artinya, ini juga akan menjadi laga perdana sekaligus laga penutup bagi Rasyid di Liga 1 ini. (Asri)

 

Komentar

News Feed