oleh

Madura United Datang Untuk Menang

MATARAKYAT-MAKASSAR — Madura United datang ke Makassar dengan optimisme yang tinggi. Sang pelatih, Gomes de Olivera pun menebar ancaman, pantang pulang tanpa membawa kemenangan saat menantang PSM di Stadion Mattoanging, Mingu (12/11/2017) malam.

”Kami datang untung menang,” egitu penegasan pelatih berkebangsaan Brasil ini di depan awak media pada jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Sabtu (11/11/2017).

Kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas Liga 1 2017. Di klasemen sementara sampai pekan ke-33  PSM dan Madura hanya selisih satu tangga. Juku Eja yang mengoleksi 62 poin di urutan ketiga. Di bawahnya Sapeh Kerrap dengan 60 poin. Pemenang di laga ini akan mengunci posisi tiga klasemen akhir

‘’Kami ke Makassar bukan hanya sekadar memenuhi kewajiban. Kami ingin meraih kemenangan untuk bisa berada di urutan ketiga,” tegas pelatih asal Brasil ini.

Gomes mengakui menghadapi tuan rumah memang tanpa sejumlah pilar utamanya. “Itu bukan alasan untuk menyerah. Apalagi kualitas pemain saya merata di semua lini. Mereka akan saya optimalkan untuk bisa meraih poin,” kata Gomes.

Pada pertandingan nanti, Madura tidak diperkuat delapan pemain yang terkena akumulasi kartu dan cedera. Termasuk Peter Odemwingie. Striker asing ini masih menjalani sanksi akumulasi kartu merah saat menjamu Bhayangkara FC.

Meski begitu Gomes masih memiliki  pemain lainnya seperti  Slamet Nurcahyo, Fachruddin, Fabiano Beltrame, dan Greg Nwokolo untuk mengimbangi agresivitas PSM di kandangnya.

Andai pun mereka kalah, skuat Gomes sudah mendapatkan tiket untuk bersaing di Piala AFC musim depan. Berdasarkan verifikasi lisensi dan peringkat klasemen, Bali United, Madura United dan Persija Jakarta hampir pasti jadi wakil Indonesia pada turnamen AFC musim depan. Sementara PSM harus bersabar karena tidak mendapatkan lisensi klub AFC musim ini. Aspek sporting atau pembinaaan usia muda menjadi kendala utama.

Hanya lima tim yang mendapatkan lisensi klub AFC musim ini yakni Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Bali United. (ASRI)

Prakiraan susuna Pemain Madura United :

  • Madura United : (4-2-3-1)
  • Pelatih : Gomes de Oliviera
  • 77. Hery Prasetyo, 15. Fabiano Da Rosa; 26. Fachrudin Wahyudi, 14. Rendi Siregar, 2. Guntur Ariyadi, 10. Slamet Nurcahyo, 8. Bayu Gatra, 5. Munhar, 91. Thiago Furtuoso, 9. Greg Nwokolo, 99. Saldi
  • Cadangan : 25. Panggih Prio S;  1. Angga Saputra; 3. Eriyanto ;  19.Tanjung Sugiarto;  Aidun
  • Head to head
  • 29/07/2017 Madura United 1 – 0 PSM
  • 12/11/2016 PSM 1 – 0 Madura United
  • 20/07/2016 Madura United 4 – 1 PSM
  • 04/09/2015 PSM 2 – 0 Madura United
  • 24/03/2010 Madura United 3 – 1 PSM

Komentar

News Feed