oleh

Lira Tapung Hulu Sorot Indomaret “Bandel”, Ini Tanggapan Kepala Satpol Kampar

Matarakyat| TAPUNG HULU, Sebelumnya, telah dilakukan penertiban Indomaret, namun sangat disayangkan para pemilik Indomaret tersebut disinyalir kembali beroperasi dengan modus menggunakan nama toko dan swalayan yang baru.

Seperti yang dikemukakan Camat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Tapung Hulu Manganar M Nainggolan, menuding penegakan Perda Kampar dalam penertiban usaha perorangan, CV maupun PT masih tebang pilih.

Camat Lira Tapung Hulu yang akrab dipanggil Anar ini mengesalkan tindakan dari penegakan perda Kampar tersebut, hal itu dikatakannya ketika kepada Wartawan, Minggu (12/11/17).

Anar menambahkan, seharusnya Dinas terkait Pemda Kampar dapat membuktikan ke pada masyarakat sebagai abdi negara melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak tajam ke pada masyarakat lemah.

” Kita mendesak penegak perda Kampar dapat melakukan fungsinya kepada pengusaha nakal di Kampar ini, janganlah ke pada masyarakat lemah yang dianggap melanggar aturan ketegasan tindakan itu berdiri tegak tanpa ampun, ke pengusaha nakal di kampar seperti Indomaret, pemilik Tower alat komunikasi, lakukan lah demikian juga, segel semua usaha itu jika tidak kantongi izin, bila perlu bongkar bangunan pihak pengusaha nakal yang disinyalir tidak miliki izin juga ”

Foto Indomaret yang masih beroperasi (dok-Anar)

Sementara temuan Lira Indomaret yang beroperasi berada di Pasar Tradisional Pedesaan di dua kecamatan antara lain:
Pasar Desa Bukit Kemuning, Pasar Desa Sukaramai, Pasar Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu kemudian Pasar tradisional Flamboyan, Simpang Desa Petapatan, Kecamatan Tapung.” bebernya

Secara terpisah kepala satpol Kampar, Jamil menjelaskan, Kalau masalah indomaret masih buka setelah dilakukan penutupan kami akan meninjau kembali ke lokasi untuk mengecek kebenarannya.

Terkait pergantian nama toko yang telah ditertibkan lalu beropersi kembali nanti kita kaji ulang kembali izin usahanya serta layak beroperasi ada pada Disperindag.

Sebab yang mempunyai kewenangan masalah tersebut dinas peridustrian dan perdagang mereka yang mengkaji aturan serta teknisnya kalau disperindag mengatakan melanggar aturan tentu kami akan tindak sesuai aturan.” Singkat Jamil saat dikonfirmasi melalui via telpon. Minggu (12/11/17)
Sumber : Lira Tapung Hulu

Komentar

News Feed