oleh

Penggusuran Pedagang Pasar Sentral Makassar, Ini Tanggapan Camat Wajo

-Metro-1.459 views

Matarakyat| MAKASSAR – Pembangunan New Makassar Mall atau Pasar Sentral rupanya bukan solusi bagi para pedagang untuk mengais rezeki.

Pasca kebakaran Mei 2014 silam, para pedagang yang menjadi korban ‘Si Jago Merah’ terpaksa membuka lapak jualan di luar area gedung Pasar Sentral.

Para pedagang yang memilih berjualan di lapak berdinding kayu, beralaskan aspal ini karena kios para pedagang ini sudah tak layak pakai.

Hasil pantauan awak media Sekitar 200 lapak para pedagang masih saja berjualan di atas bahu jalan.

Meski telah selesai di bangun gedung baru, para pedagang sebagian besar masih memilih berjualan di luar. Karena masih belum ada titik temu antara pengelola dengan pedagang tentang harga  sewanya

Alam salah satu penjual gorden Pasar Sentral memilih bertahan berjualan di bahu jalan Jl Cokroaminoto.

Alasan sehingga ia tidak masuk ke gedung baru untuk berjualan, karena belum ada kesepakatan antara pengelola New Makassar Mall dengan pedagang.

Menurut Camat wajo Ansar , Untuk hari ini kita sepekat agar mereka dipindahkan kedalam dan kita sudah tiga kali melakukan negosiasi dengan para pedagang bersetifikat.

“kurang lebih 200 yang akan direlokasi tapi kami tetap persuasif tidak ada yang merasa dirugikan karena ini demi kepentingan bersama”, tuturnya

Berikut Komentar camat Wajo: 

https://youtu.be/fa4iMKgsO0Y

 

Komentar

News Feed