oleh

Pilwalkot Makassar Bisa Diikuti 3 Pasangan

MATARAKYAT-MAKASSAR | Kenduri politik 5 tahunan di Makassar, bisa diikuti oleh lima pasangan calon Wali Kota dan Wawali. Ketiga kandidat ini memiliki peluang sama memimpin Makassar melalui Pilkada serentak dengan kekuatan merata.

Ketiga pasangan dimaksud menurut beberapa pengamat adalah pasangan Danny Pomanto – Indira/ Ara, Munafri – dr. Andi Rahmatika Dewi serta DR.Syamsu Rizal-Iqbal Djalil. “Ketiga Balon punya basis massa jelas,” ujar Hisbullah, seorang tokoh masyarakat di Makassar.

Menurutnya, Danny Pomanto diprediksi punya kekuatan di wilayah Mamarita (Mamajang, Mariso, Tamalate), Cicu  panggilan akrab Andi Rahmatika Dewi punya gerbong massa di Kec. Makassar, Rappocini dan Panakkukang.

Sementara Ical – Iqbal Djalil memiliki kekuatan pemilih di Kec. Biringkanaya, Tamalanrea dan Manggala sebagai basis massa Muhammadiyah dan beberapa kecamatan lain.

Walau dipilah kekuatan pendukung tapi semua tergantung tim-tim sukses menempatkan diri pada warga. “Jika mengukur kesolidan tim maka DP paling bekerja maksimal,” ujar Syarifuddin, warga Jl. Toddopuli.

Tapi kesolidan ini bisa berobah setelah memasuki tahapan Pilkada mengingat DP adalah incumbent,  ujar Reza, warga Manggala kepada media ini.

Jika ketiga pasangan ini benar Balon yang ikut sebagai kontestan maka diprediksi Pilwalkot Makassar akan berlangsung kompetitif mengingat ketiganya memiliki elektabilitas tinggi.

Danny Pomanto telah mempelihatkan kepiawaian selama menjabat Wali Kota Makassar, Ical – ustadz Iqbal, diakui memiliki pemilih akar rumput serta Cicu, sosok santun yang diidolakan kaum muda bersama Appi yang digadang-gadang sebagai paket.(Edho)

Komentar

News Feed