oleh

Ikut Upacara HKN, Siswa dan Tim Medis Pingsan

Matarakyat| Upacra memperingata Hari Kesehatan Nasional (HKN) dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat. Senin,  13/ 11/ 2017, diwarnai pingsannya  siswa   SMU dan pegawai (ASN). Mereka pingsan karena tidak tahan terik matahari yang panas saat upacara berlangsung.

Upacara yang baru saja dimulai itu  tiba – tiba seorang siswa yang berada di barisan upacara terjatuh dan pingsan. Tim  medis  yang sejak awal telah bersiaga dibantu dengan pelajar lainnya  langsung melakukan evakuasi. Korban  yang sudah tidak sadarkan diri digotong keluar lapangan upacara untuk mendapatkan pertolongan medis lebi lanjut.

Tidak hanya  siswa yang pingsan,  berselang beberapa saat kemudian salah seorang perawat yang tengah berada di barisan serta ASN  juga dievakuasi keluar lapangan upacara karena  ikut  pingsan.

Akibat kejadian  tersebut, petugas medis yang tadinya ikut dalam barisan upacara terpaksa sibuk melakukan evakuasi dan perawatan bagi peserta upacara yang jatuh pingsan, walau begitu upacara HKN ke 53 ini tetap berlanjut hingga selesai.

Sementara, Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa, mengatakan,   di hari kesehatan nasional ke 53 ini, ia  berharap angka kematian ibu hamil serta gisi buruk dapat ditekan terutama yang ada di daerah  sebagaimana harapan Menteri Kesehatan, jelas Agus,  saat ditemui  usai upacara HKN.

Laporan:   H u s a i n i

 

Komentar

News Feed