oleh

Dana PIP Untuk Siswa Disinyalir Dikebiri Oknum Kepsek SDN Leme -Leme

-Daerah-1.898 views

Matarakyat| Bantuan Dana PIP Sebesar Rp.150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yang telah dikucurkan dengan cara pemberian uang tunai untuk Murid SDN Leme-Leme Kecamatan Buko Kabupaten Banggai, Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah Secara tunai, tapi kenyataanya dana tersebut di duga di kebiri oleh oknum pihak Sekolah dengan dalih untuk pengadaan baju batik murid serta Pemotongan dana Adiministrasi.

Bahkan sejumlah orang tua murid mengeluhkan sikap kepala sekolah SDN Lame-Lame yang disinyalir lakukan pemotongan dana siswa dengan cara sepihak tanpa dilakukan Musyawarah terlebih dahulu kepada orang tua murid sebagai Penerima Dana (PIP ) Bantuan langsung tunai yang dikucurkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Hal ini disampaikan langsung oleh orang tua siswa berinisial SMRN dan KMB kepada awak media belum lama ini.

Bahkan kepala Desa Leme-Lemes Bungin, Aswan Halusi telah menerima laporan langsung dari masyarakat terkait dugaan pemotongan dana 150 ribu yang diperuntuhkan untuk keperluan siswa.

” Seharusnya kejadian tidak terjadi namun kenapa pihak sekolah berani melakukan pemotongan sepihak tanpa sepengetahuan Orang tua Murid Sebagai Wali Penerima Bantuan PIP ?”, ujarnya

Aswan menambahkan, Adanya kejadian ini kami meminta agar pihak sekolah harus mempertanggung jawabkan hal tersebut, karena itu sangat merugikan masyarakat.

” Saya contohnya sudah dua periode menjabat sebagai kepala desa Leme-Leme Bungin pernah juga mengelola dana bantuan secara tunai akan tetapi saya tidak berani memotong dana Sepersenpun dari bantuan yang diperuntuhkan untuk masyarakat”, bebernya

Secara terpisah kepala sekolah Galim kudek S.sos mengelak kalau dikatakan pemotongan dana tersebut tanpa disepakati orang tua murid.

” Pemotongan Dana Bantuan PIP untuk siswa sudah melalui rapat pertemuan dengan orang tua murid dan itu sudah disepakati bersama Lewat rapat musyawarah resmi”, Dalihnya

Laporan :Andi

Komentar

News Feed