oleh

Musrembang Rinding Batu Diprioritaskan Untuk Pengembangan BUMDES

-Daerah-1.757 views

Matarakyat| -Toraja Utara. Pelaksanaan Musrembang tingkat Lembang (Desa)  Rinding Batu digelar hari ini Rabu (15/11/2017) bertempat di Kantor Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’,  Kabupaten Toraja Utara.

Dalam Musrembang tersebut menggagas beberapa program yang sumber anggaran dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk tahun 2018 dimana prioritas tersebut dibidang pembangunan infrastruktur desa dan pengembangan BUMDES  untuk peningkatan ekonomi pendapatan masyarakat dan akan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat seperti usaha pengelolaan air gelas kemasan dari sumber mata air pegunungan di Lembang Rinding Batu.

Dari pantauan media Matarakyatmu.com di ruang rapat terlihat beberapa perwakilan masyarakat, tokoh masyarakat, serta dihadiri juga oleh Pendamping Desa, perwakilan dari (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Lembang) BPMPL dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Kesu’.

Dalam pembahasan musrembang tersebut mengenai pengembangan BUMDES, “Agustinus” selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa, menekankan bahwa untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui BUMDES agar memprioritaskan usaha masyarakat yang didalamnya bisa membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat dan bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat desa.

(Wildan)

Komentar

News Feed