oleh

Miris! Lajur Sanggalangi-Sangalla Mirip Kubangan Kerbau

-Daerah-2.156 views

MATARAKYATMU | Kondisi jalan poros penghubung Toraja Utara dengan Tana Toraja tepatnya di daerah Randan Batu, Dusun Mengguliling, Lembang Pata’padang, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, ini sangat memprihatinkan oleh karena terlalu banyaknya lubang  besar bagaikan kubangan Kerbau.

Masyarakat  yang melewati jalan tersebut sangat hati-hati, apalagi jika menggunakan kendaraan roda dua di malam hari sangat rawan kecelakaan karena sepanjang jalan tersebut tidak ada penerangan jalan.

“Jalan ini sudah lama rusak dan tidak ada inisiatif pemerintah  setempat untuk memperhatikan penanganannya dan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah saja”, ungkap Yulius Patana kepada Matarakyatmu.com, Kamis 16/11/2017.

Ditambahkan oleh Yulius bahwa sudah banyak pengendara motor  terjatuh akibat banyaknya lubang besar di sepanjang jalan tersebut terutama para turis atau wisatawan yang hendak mengunjungi objek wisata di Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja karena jalan ini merupakan akses alternatif yang dekat menuju Sangalla’.

Yulius yang merupakan warga masyarakat Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi juga sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut karena tiap hari dilaluinya jika hendak pergi dan pulang kerja serta sangat berharap jalan itu segera diperbaiki. (Wildan)

Komentar

News Feed