oleh

Benarkah Setnov Disembunyikan Seorang Jurnalis TV?

MATARAKYATMU | Tragedi kecelakaan dialami buruan KPK Setya Novanto, menyisakan sejumlah pertanyaan. Ada asumsi jika kejadian inu adalah rangkaian sandiwara agar dirinya tetap dapat menghirup udara segar. Namun, hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari KPK.

Setya Novanto tiba-tiba muncul di layar kaca dengan topik kasus kecelakaan yang dialaminya setelah menghilang dari kediamannya pada Rabu (15/11) malam, kini terbaring tak sadarkan diri di Rumah Sakit Medika Peermata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Ada beberapa rumor  yang perlu ditelisik dalam kasus pelarian Ketua DPR RI ini agar pertanyaan-pertanyaan di benak warga bisa terjawab tuntas.

Beberapa fakta terjadi sebelum penjemputan paksa Setnov hingga terjadi kecelakaaan kini menjadi rumor. Pada Rabu (15/11) malam, tim penyidik KPK mendatangi kediaman Novanto, di Jalan Wijaya, Jakarta namun Novanto sudah tidak berada di tempat.

Ia dijemput lebih awal oleh seorang tamu yang tak dikenal. Penyidik KPK pun pulang dengan tangan hampa. Hanya rekaman kamera pemantau (CCTV) pos penjagaan yang disita untuk melacak dan mengindetifikasi tamu misterius tersebut.

Santer berembus di kalangan awak media, tamu misterius tersebut adalah seorang jurnalis elektronik berinisial H dan menyembunyikan Novanto di apartemen miliknya di daerah Kedoya.

Ketika KPK belum berhasil melacak keberadaan Setya Novanto (paling tidak belum memberikan keterangan resmi) atas gagalnya Tim Penyidik melakukan penjemputan, Metro TV justru berhasil melakukan wawancara ekslusif melalui telepon dengan Setya Novanto, pada Kamis (16/11) malam.

Dalam wawancara tersebut, Novanto mengatakan akan datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sembari membantah tudingan bahwa dirinya mangkir. Ia mengaku menghormati proses hukum dan akan melakukan berbagai upaya hukum, karena merasa dizalimi.

Kabar yang tersiar, Metro TV bisa melakukan wawancara ekslusif dengan Setya Novanto, karena tamu misterius yang juga seorang jurnalis berinisial H itu, memiliki hubungan kerja dengan Metro TV.

Pun, kecelakaan menimbulkan rumoraoakah direncanakan atau tidak?Sebab mobil berwarna hitam merek Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto menabrak sebuah tiang di perlintasan jalan arah Kompleks Perumahan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam, ketika dalam perjalanan menuju KPK.

Karena kecelakaan itu, Novanto dilarikan ke rumah sakit Medika Permata Hijau. Sejumlah komentar mencurigai kecelakaan tersebut telah direncanakan untuk menghindarkan Novanto dari rompi orange KPK. Alasannya, Mobil yang ditumpangi itu merupakan mobil bekas, dan bukan milik Novanto.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun KPK atas siapa pemilik mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto saat kecelakaan. Mobil bernomor polisi B 1732 ZLO yang ramai diberitakan itu, terlacak oleh Warta Kota sebagai mobil bekas, melalui iklan otosia.com, atas nama Yantoro.

Menurut kepolisian yang telah merunut kejadian, pertama, mobil melaju ke arah perempatan Permata Hijau menghajar trotoar pembatas kali; kedua, mobil menghantam pohon hingga sempal; ketiga, tabrakan itu membuat bagian depan mobil copot dan berjatuhan ke jalan; mobil berhenti setelah menabrak tiang listrik.

Fakta-fakta di atas, telah terkonfirmasi dengan baik. Namun rumornya, tak satupun yang dapat dijadikan rujukan, selain bahwa (lagi-lagi menurut rumor lainnya) si H dianggap sebagai salah satu aktor dalam sinetron panjang KPK dan Novanto. Bagaimana endingnya? Kita nantikan keterangan resmi dari KPK. (nl)

Komentar

News Feed