oleh

Viral! Warganet Bongkar Keganjilan Foto Setya Novanto Pada Saat di Rumah Sakit

Matarakayat| Jakarta – pasca terjadinya kecelakaan yang dialami ketua umum Golkar, Setya Novanto menjadi viral di media sosial (Medsos).Minggu 18/11/2017

Bahkan KPK mencermati fakta yang terjadi di balik kabar kecelakaan yang dialami Setya Novanto. Apabila ada fakta yang direkayasa, KPK akan menerapkan Pasal 21 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi terkait perintangan penyidikan.

“Ada Pasal 21 bagi siapa pun yang merintangi, ada risiko pidana terhadap perbuatan tersebut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari laman m.detik.com belum lama ini

Meski demikian, menurut Febri, KPK belum sampai ada kesimpulan tersebut. Namun KPK tetap akan mencermati fakta yang ada.
“Ketentuan Pasal 21 itu berlaku untuk seluruh penanganan korupsi di Polri dan kejaksaan. Menghalang-halangi bisa berbagai bentuk, yaitu mempengaruhi, merekayasa fakta, bisa menjadi hal-hal yang kita cermati,” ucap Febri.

Febri mengatakan saat ini KPK telah mengirimkan tim ke rumah sakit tempat Novanto dirawat. Namun, sebelumnya, KPK memasukkan nama Novanto dalam daftar pencarian orang.

Sebelumnya pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan Novanto mengalami kecelakaan. Fredrich mengatakan Novanto mengalami gegar otak.

Pernyataan-pernyataan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengenai kecelakaan Novanto serta kondisi ketua Umum Golkar pada saat dirumah sakit jadi sorotan dan bikin heboh warganet apa saja?

Seperti yang ditulis oleh Dr. Wahyu Triasmara : Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat tmn2 sejawat yg bertugas merawat beliau mungkin jarum infusnya perlu diganti utk yg dewasa karena setahu kami yg dipakai seperti utk bayi/anak.

Fito infus yang terpasang di tangan Setya mirip dengan yang ada ditangan balita.

Maaf bapak pengacara bapak polisi saya tidak ada unsur menghina disini justru mendoakan pak Setnov dan mengingatkan penggunaan abocath infus yg barangkali kurang pas aplikasinya.

Khusnudzon aja ya mgkn papa takut jarum, atau mungkin kesulitan pasang jarum yg dewasa karena papa kurang cairan (dehidrasi)

Foto Serya Novanto Terbaring dengan infus ditangannya

Kalau di bilang pembuluh darah beliau kecil, rapuh, atau sulit jika pakai jarum besar jadi harus pakai jarum kecil (bayi) masuk akal jg, namun diriwayat yg lampau beliau jg bisa kok diinfus pakai jarum dewasa (lihat warna jarum difoto ), jadi biasanya jika dirawat ulang tidak terlalu sulit memasangkan jarum dewasa kecuali kondisinya mungkin dehidrasi berat atau ketakutan sehingga pembuluh darahnya jd menciut

Foto. Setya Novanto masuk RS pada saat ditetapkan tersangka oleh KPK

 

Anton Cristanto: Ini Ruangan Rumah Sakit atau lokasi shooting sinetron?

Sebab bila diagnosis pasien ini betul gegar otak maka betapa bodohnya Dokter yang merawat. (Heran saya kenapa profesionalisme Dokter Indonesia yang begitu dilecehkan, tidak ada satupun korps yang protes. Kemana kalian IDI,PDIB, DBTI?).

Bila ini betul gegar otak. Maka pasien di kamar perawatan biasa salah. Cara dan jenis pemasangan infus salah. Pasang kateter maksudnya buat apaan itu salah.
Selang oksigennya salah.
Posisi bantal jelas salah.
Pasang kasa di rambut bukan di luka bukan salah lagi. Bodoh.
Jarum Infus pakai ukuran anak anak

Bila Dokter Indonesia merawat pasien dengan diagnosis gegar otak caranya seperti ini.

Pertanyaan saya ulang. Ini di ruang perawatan Rumah Sakit atau lokasi shooting sinetron?
Pertanyaan saya ulang. Tidakkah Para Dokter Indonesia terusik profesionalitas kita?
Ini profesi kita. Dan kita dibodohkan dan dilecehkan sedemikian rupa..dan kita hanya ikut tertawa begitu saja?

Foto Setya Novanto terbaring di RS setelah menabrak tiang Listrik, pasca ketika KPK tetapkan tersangka yang kedua kalinya.

Ini Dunia Sosial Media. Foto seperti ini beredar di 155 negara dan potensi dilihat oleh 3 Miliar warga facebook dunia. Sungguh marketing yang buruk sekali bagi mutu pelayanan dokter di Indonesia.

Iffa Jovem Solo: Biasanya tuh kalau pasang abocath kuning berarti jalan infusnya kecil gk keliatan. Karna bengkak ditangan sehingga tdk terlihat urat nadinya. Jadinya pakai yg khusus bayi…. Dok tolong priksain perutnyaa bengkak gk? Mungkin isinga duit rakyat, mobil fortuner atau tiang listrikkkk

Rully Nurhakim : ” saya pikir Dokter di RSCM tau betul masalahnya sehingga hrs pake Jarum Infus buat Baby. Analisanya kurang lebih mungkin pembuluh darah Setnov memang mengecil karena disebabkan Setnov terlalu sering mengkonsumsi Bakpao. di sisi lain ada Trauma Psikologis terhadap Tiang Infus yang dipikirnya sebagai Tiang Listrik yang sangat kuat (mobilnya ringsek gak sangggup nabrak tiang listrik).”

Laporan | Vicky

Komentar

News Feed