oleh

Figur Pemuda Siap Dampingi Suardi Saleh

Matarakyat| MAKASSAR – Gelaran pelantikan Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si telah diselenggarakan pada Rabu, 15 November lalu. Tidak heran, sejumlah nama menyeruak untuk mendampingi Kepala Daerah periode 2016-2021 tersebut.

Salah satunya yaitu pengusaha muda, Harianto Albarr. Pria asal Ampiri, Pujananting, ini menyatakan siap untuk bersinergi mewujudkan visi dan misi Barru kedepannya.

“Sebagai representatif kaum muda, tentunya akan berfokus pada community development dan pemberdayaan masyarakat. Serta, pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis industri olahan warga khususnya pertanian dan perikanan” ujarnya Harianto Albarr pada Ahad 19 November yang mengaku di Denpasar, Bali menghadiri acara keluarga.

Kepiawaian, lanjut pria yang akrab disapa Harry ini, dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis pemberdayaan menjadi perihal penting. Demi mencapai tujuan mendorong pembangunan Barru.

Menurut pengalamannya, pria berusia 29 tahun ini dipandang cocok menduduki kursi Wakil Bupati Barru. Terlebih, kini ia tengah menjabat selaku Deputi Rektor HIPMI PT BPP HIPMI (Pengurus pusat). Juga, pengurus DPP BKPRMI.

Bahkan, yang terbaru, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengganjar Harianto Albarr sebagai Penerima Subroto Award. Hal tersebut sebagai bukti nyata bentuk kontribusi besar pada pembangunan energi di Indonesia. Prestasi lainnya, ia dinobatkan sebagai Inisiator teknologi tepat guna oleh Bank Mandiri pada 2013 silam.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai tanggal pemilihan wakil bupati pendamping Ir. H.Suardi Saleh, M.Si., . Namun, beberapa nama bakal calon pendamping telah beredar di kalangan publik.

Laporan: Irna

Komentar

News Feed