oleh

Pengganti Setnov Ditentukan Besok, Ini Penjelasannya

-Politik-1.111 views

MATARAKYATMU.COM| Kursi Ketua Umum Partai Golkar pasca penahanan Setnov oleh KPK akan ditentukan besok, siapa yang akan menjabat sementara pengganti Ketua DPR RI ini. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyebutkan Pelaksana Tugas (Plt) Partai Golkar akan segera ditunjuk setelah pihaknya akan melakukan rapat pleno konsolidasi internal pada Selasa (21/11) besok.

“Semua ada mekanismenya, nanti dalam partai Golkar ini ada untuk menjalankan roda organisasi misalnya disepakati ada Plt, itu tergantung rapat pleno besok jam 1 siang,” ujar Idrus, Senin (20/11) di Kantor DPP Golkar.

Ia meminta agar semua pihak tetap menunggu keputusan internal Partai Golkar baik untuk penentuan Ketua Umum Partai Golkar yang baru maupun Ketua DPR pasca Setya Novanto ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak ada masalah. Jangan ini dibuat seakan ini sudah kiamat. Dari aspirasi masyarakat maupun senior selama dua hari terakhir saya sudah berkunjung ke sesepuh dan tokoh Golkar, hampir semua menyarankan harus ada konsolidasi internal secepatnya,” ucapnya.

Ia berkata semua proses berjalan sebagaimana mestinya dan pihaknya terus memperhatikan perkembangan isu yang bergejolak baik di masyarakat, DPR dan MKD.

“Penunjukan ketua DPR menunggu Plt definitif terlebih dahulu, ada mekanismenya. Berilah kesempatan partai Golkar untuk mengambil langkah dengan baik, agar keharmonisan komunikasi partai politik dengan partai lainnya agar tetap terjaga, dinamis, dan produktif,” tambah Idrus.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan pihaknya berharap agar Plt Golkar yang berkualitas dilihat dari berbagai indikator.

“Salah satunya yakni pemimpin yang berintegritas, menghormati proses demokratisasi yang menjadi spirit Golkar, mengubah diri untuk senantiasa dekat dengan masyarakat. Tidak lupa pada sosok masyarakat di daerah,” ujarnya. (nl)

Komentar

News Feed