oleh

Kepala SMA 4 Tator Bantah Lakukan Pungli, Ini Klarifikasinya

-Toraja-1.001 views

MATARAKYATMU.COM | Tana Toraja. Berkenaan dengan pemberitaan pada tanggal 18/11/2017 mengenai Kepsek SMAN 4 Tana Toraja Disinyalir Lakukan Pungli, maka pihak sekolah SMAN 4 Tana Toraja mengundang media Matarakyatmu.com untuk mengklarifikasi akan berita tersebut, Senin 20/11/2017 yang bertempat di Kantor SMAN 4 Tana Toraja, kecamatan Sangalla,  pada pukul 13:00 WITA yang dihadiri juga oleh 3 pengurus komite yakni A. Sombolinggi, J. P. Arring dan Jakobus Tonapa.

Menurut Kasek SMAN 4 Tator, selaku kepala sekolah sangat merasakan akan pemberitaan ini dan menurut kami pihak sekolah bersama komite sekolah bahwa pembayaran sumbangan peningkatan mutu pendidikan tersebut, kami juga sudah mengacu pada Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 pasal 10 yang menekankan bahwa komite sekolah sudah bisa diberikan ruang mencari serta mengumpulkan sumbangan dan bukan pungutan”, ungkap Orthan, S. Pd, MM.

Ditempat yang sama, pihak pengurus komite juga menyampaikan bahwa pengumpulan sumbangan tersebut sudah melalui pertemuan bersama dengan orang tua siswa sehingga diambil kesepakatan akan hal itu walaupun besarannya diseragamkan, dan pertemuan tersebut ada daftar hadir semua orang tua siswa dan pernyataan setiap orang tua siswa,  beber “J. P. Arring” dan “A. Sombolinggi” secara bergantian, selaku pengurus komite SMAN 4 Tana Toraja.

Setelah pertemuan bersama tersebut untuk mendengar hak jawab sebagai klarifikasi pihak sekolah dan komite,  langsung dilakukan foto bersama melalui ponsel kepala sekolah.

Namun beberapa jam kemudian pasca selesainya pertemuan bersama tersebut beredar foto bersama dalam ruangan pertemuan, yang diupload ke salah satu grup WA yang di ikuti oleh beberapa tanggapan kalimat yang menyudutkan awak media Matarakyatmu.com yang seolah-olah menerima uang dari pihak sekolah, yang sebenarnya itu tidak benar akan pernyataan tersebut.

Menanggapi tudingan jika jurnalis Matarakyatmu.com menerima sejumlah uang yang dikirim melalui WA ditanggapi dingin oleh Penanggungjawab media ini.

“Waduh, ini isu murahan yang dilempar oknum-oknum tak bertanggungjawab,”ujar Rifai Manangkasi.

Baca juga : 

https://matarakyatmu.com/2017/11/18/kepsek-sman-4-tana-toraja-disinyalir-lakukan-pungli/

(Wildan)

Komentar

News Feed