oleh

Kodim 0504/JS Siap Hadapi Tahun Politik dan Jaga Keamanan Wilayah

Matarakyat| JAKARTA – Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2019, Dimana tahun 2018 ini menjadi awal kancah dimulainya perpolitikan.
Tentunya, di tahun politik ini sangat rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi, jika sudah menyangkut salah satu calon yang menjadi dukungan suatu kelompok masyarakat tertentu, ini akan menjadi hal yang sangat sensitif.

Komandan Distrik Mililiter (Dandim), 0504/Jakarta Selatan (JS), Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho S.sos. MM. mengatakan, biasanya saat memasuki tahun politik, masyarakat sudah terpolarisasi, sehingga yang paling riskan adalah bentrok antar kelompok masyarakat.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus mawas diri, dan menghidari saling mengejek,” katanya. Selasa (22/11/2017).

Tak hanya itu, kampanye hitam pun harus dihindari oleh setiap tim sukses dari masing-masing kandidat. Karena, hal ini biasanya bisa menyulut perselisihan.

“Masyarakat juga harus menghindari menerima money politic,” ujar Mantan Danyon Arhanudse 6 Resimen 1/Faletehan

Menurutnya, setiap kandidat harus mengintruksikan pada tim suksesnya untuk menjaga kondusifitas keamanan, agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar, dan baik.

“Untuk di wilayah Jakarta Selatan, kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondusifitas keamanan bersama masyarakat,” pungkasnya.(PR)

Komentar

News Feed