oleh

Tingkatkan Kompetensi Anggota JOIN Sulsel, Wakil Sekretaris Cantik Nan Imut Akan Lakukan Ini

Matarakyat| MAKASSAR,-  Upaya meningkatkan keterampilan jurnalistik bagi anggotanya, pengurus JOIN Sulsel akan melaksanakan Uji Kompetensi Internal yang direncanakan berlangsung Desember 2017 mendatang di Makassar.

Wakil Sekretaris JOIN Sulsel, Irma Muhsen kepada sejumlah jurnalis di Makassar menjelaskan, tujuan pelaksanaan Bimbingan Tehnis Uji Kompetensi Jurnalis ini agar rekan-rekan jurnalis dapat lebih meningkatkan keterampilan dalam menjalankan aktifitas dan tugas-tugas jurnalis.

Selain itu, kata mahasiswa Pascasarjana UIT ini, juga diharapkan sebagai bekal menghadapi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilakukan Dewan Pers maupun lembaga penguji yang telah ditunjuk.

Lanjut dikatakan Irma, pada Bintek uji kompetensi jurnalis ini, telah dilakukan komunikasi pada beberapa penguji UKW dari Dewan Pers yang berada di Makassar. “Pak Ketua JOIN Sulsel memberikan support tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini dengan menjalin komunikasi dengan penguji yang ada,” ujar Irma.

Diakhir keterangannya, Irma menyebut jika semua materi-materi uji kompetensi wartawan akan dijelaskan oleh penguji. “Harapannya saat UKW dilaksanakan semua anggota JOIN Sulsel telah paham apa yang harus dipersiapkan untuk menjadi jurnalis kompoten,” papar Irma.

Komentar

News Feed