oleh

Dirjenhubdat Minta Kepala BPTD Wil.XIX Sulselbar Rewel. Ini Tujuaannya

-Aneka-1.149 views

MATARAKYATMU,COM | Sejak menjabar Kepala BPTD Wilayah XIX Sulselbar, Benny Nurdin terus memprIoritaskan keselamatan jalan. Tak heran jika hampir seluruh waktu putera Bantaeng ini habis di jalan. Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi memberi respon positif.

Budi Setiadi, mantan Direktur Lantas Polda Sulsel ini memberi support dan berharap Benny terus melakukan sidan dan rewel demi keselamatan umat. “Terus lakukan sidak dan rewel demi keselamatan umat,” ujar Budi setelah menerima laporan kegiatan sidak di Mamuju hari ini (23/11).

Benny bukan orang baru di Sulsel sebelumnya dia adalah pejabat di Dishub Sulsel sebelum hijrah ke Kementeriaan Perhubungan RI. Disela menghadiri kegiatan Rakerda Perhubungan se Sulbar, menyempatkan melakukan koordinasi dengan stakeholder di Pelabuhan Penyeberangan Simboro Mamuju.

Pria yang dikenal tegas dalam aturan ini menyampaikan dalam sidak terkait arahan pimpinan menyangkut kesiapan Angkutan Natar maka dalam waktu dekat akan mengundang rapat di kantor BPTD.

“Kami juga melakukan inspeksi terkait operasional kapal dan aspek keselamatan. Izin melaporkan bahwa sampai saat ini masih ditemukan barang curah di atas kapal, dan pelampung yng sebagian sudah tidak layak pakai. ini sudah kami lakukan teguran lisan dan minta untuk memenuhi aspek keselamatan dan ketentuan pengangkutan barang di atas kapal,” tegas Benny di pelabuhan Simboro.

Lanjut dijelaskan pihaknya minta agar sebeleum pemberangkatan agar ada peragaan penggunaan life jaket dan mengundang salah seorang penumpang untuk melakukan peragaan dan yg bersedia diberi reward berupa sovenir dari perusahaan kapal, ASDP atau perhubungan. Demikian laporan singkat kami.(Basri)

Komentar

News Feed