oleh

Amin Filda: Indomaret Tidak Punya Izin, Otomatis Satpol PP Yang Punya Tanggung Jawab

Matarakyat |  – Terjadi Polimik terkait tanggung jawab penutupan Indomaret antara Satpol PP Kampar dengan Disperindag Kampar.

Seperti pada pemberitaan yang ditayangkan Matarakyatmu.com. Rabu kemarin (22/11/17) menguraikan penyampaian Kasat Pol PP Kampar M. Jamil bahwa Disperindag Kampar adalah penyebab penertiban Indomaret tersebut tidak terlaksana.

Baca Juga :

https://matarakyatmu.com/2017/11/23/disinyalir-kadis-disperindagpas-bekingi-indomaret-bermasalah-ini-alasannya/

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar Kabupaten Kampar Amin Filda angkat bicara, Kamis (23/11/17). Amin Filda menyampaikan, masing-masing Dinas harus bertindak sesuai tupoksinya.

”  Kajian yang disebutkan Jamil itu kajian apa,? sementara Indomaret tidak memiliki izin, kajian apa mau dibuat. masing-masing Dinas seharusnya bertindak sesuai tupoksi masing-masing. Kalau Indomaret beroperasi tidak ada izinnya, otomatis Satpol PP harus menutupnya ” tegas Amin Filda.

“Urusan apa saya menutup Indomaret, bisa dituntut saya melakukan yang bukan tugas saya. Kajian pasar dari Disperindag itu merumuskan apakah Indomaret dapat beroperasi atau tidak, dan dimana lokasi nya yang layak hingga dibuatkan Peraturan Bupati untuk diketahui masyarakat.

Saat ini yang terjadi Indomaret beroperasi tanpa izin, dan kajian pasarnya belum selesai. jika izin Indomaret tersebut tidak ada, tutup saja dan buatkan Police Line nya,” sebut Amin Filda ketika dikonfirmasi Wartawan, seperti dikutip berkasriau.com Kamis (23/11/17).

Amin Filda menambahkan, Indomaret tersebut sudah pernah ditutup paksa oleh tim oleh yustisi Kampar namun kembali beroperasi.

” Indomaret itu sudah pernah ditutup paksa tim yustisi Kampar, mungkin di sana ada pihak yang meminta dukungan agar Indomaret beroperasi lagi tanpa izin, kalau Dinas datang ya tutup lagi,” imbuhnya.(*)

Komentar

News Feed