oleh

Merasa Didiskreditkan Kasek SMAN 4 Tator Tantang Buktikan Ada Pungli

-Toraja-1.052 views

MATARAKYATMU.COM | Kasek SMAN 4 Tana Toraja, Orthan merasa didiskreditkan lewat pemberitaan menyangkut pemberian bantuan orangtua siswa dalam mendukung sarana dan prasarana sekolah tersebut. Bahkan, dirinya mengakui tak ada yang salah dan realisasi sumbangan diperuntukkan sesuai kebutuhan.

Beberapa menit lalu, Orthan kembali menyampaikan unek-uneknya bila tak faham jika berita bisa dihapus setelah muncul klarifikasi. “Saya hanya sekadar curhat tapi bukan berarti saya takut jika persoalan ini dijadikan masalah,” ujar Orthan dari balik handphone.

Menurutnya, tidak tepat penggunaan kata Pungli pada pemberitaan tersebut sebab pengertian kata tersebut pada sosialisasi yang dilakukan tim saber pungli adalah permintaan sepihak dan bersyarat. “Coba buktikan mana ada pemaksaan atas pemberian bantuan yang disorot media,” ujar Orthan.

Ditambahkannya, kronologis bantuan ini sangat jelas dilakukan dengan mengkoneksikan bersama guru dan kimite sekolah serta orangtua siswa. “Tak ada paksaan dan hingga kini beluma ada yang mengutarakan keberatan secara terang terangan” tambah Orthan yang dinilai telah memajukan SMAN 4.

Disesalkan, akbat pemberitaan tersebut sangat tendensius dan mendiskreditkan dirinya  menikmati sumbangan tersebut hingga merasa takut.” Sama sekali tak ada keraguan saya bersalah akibat pengumpulan sumbangan tersebut,,” papar Orthan. Buka saja secara gamblang biar masyarakat tau duduk persalan sebenarnya, tambahnya.

Diakhir keterangannya, Orthan kembali mengutarakan kekecewaan akibat pemberitaan tersebut sebab selama ini talah bersusah letih membangun dan mengelola SMAN 4 Tator hingga mengakami kemajuan pesat.

“Kuatirnya, nanti sekolah hilang kepercayaan bahwa dipimpin oleh Kepala Sekolah yang sering lakukan Pungli,” tutur Orthan dan mempersilakan semua jurnalis berkunjung ke SMAN 4 melihat perkembangannya. (PA)

Komentar

News Feed