oleh

Pemberangkatan Bus di Terminal Tipe A Mamuju Molor, Ini Sebabnya

-Daerah-1.648 views

MATARAKYATMU.COM | Pengguna jasa transportasi darat di terminal type A Mamuju mengalami keterlambatan pemberangkatan ke daerah tujuan. Ternyata Kepala BPTD Wil.XIX Sulselbar, Benny Nurdin lakukan Sidak dan menemukan beberapa armada tidak laik jalan.

Sidak dilakukan ke terminal malam hari membuat petugas Kementerian Perhubungan RI yang ditempatkan di termunal tersebut jadi kelabakan.

Benny tiba langsung mengadakan inspeksi mendadak dengan menyasar areal terminal dan menemukan sarana yang perlu mendapat perbaikan. “Tahun depan jalan dalam areal terminal mendapat anggaran perbaikan,” ujarnya.

Usai melihat sarana dan prasarana terminal, Benny Nurdin lantas memeriksa kelaikan jalan bus Fa Litha. “Saya ingatkan, besok mobil ini tak bisa diberangkatkan sebelum safetybelt diganti,” ujar mantan penguji senior di daerah ini.

Bus Fa Litha dalam sidak ini ditemukan safetybelt tak berfungsi hingga pria yang akrab dengan jurnalis ini kembali mempertontokan aksi rewelnya ke pengemudi.

Selain Fa Litha, ditemukan juga bus Bintang Prima harus rela mengalami kemunduran pemberangkatan. Armada tersebut ditemukan Benny Nurdin pada waper tidak berfungsi hingga harus dilakukan perbaikan dengan waktu beberapa menit lamanya.

Pun, beberapa armada bus harus rela berlama-lama tinggal dalam terminal untuk mengganti ban yang ditemukan pada Sidak Benny Nurdin, tidak memenuhi standar. “Baru saya dapat perintah dari pak Dirjen agar terus melakukan Sidak dan rewel untuk keselamatan umat,” ujarnya.

Kepada pengguna jasa transportasi saat mengalami keterlambatan pemberangkatan, Benny menyampaikan permintaan maaf demi kepentingan bersama. “Tak masalah saya fikir terlambat berangkat asal tiba ditujuan dengan selamat,” ujar mantan Kabag.Humas BPTD Jabodetabek ini. (Basri)

Komentar

News Feed