oleh

Proses Tender di PT. PLN (Persero) UIP 12 Sulbagsel Ditenggarai Terjadi Kongkalikong

-Metro-3.621 views

Matarakyat| Proses Tender di PT. PLN (Persero) UIP 12 Sulbagsel disorot, Pasalnya Panitia disinyalir ada main mata dangan rekanan tertentu, terbukti bocornya beberapa BoQ HPS isi (file PLN -red).

Hal ini diungkapkan salah satu sumber berinisial P menurutnya, Sebelum memasukkan penawar sudah bocor HPSnya, koq bisa seperti itu, tidak menutup kemungkinan semua paket yang ditender PLNUIP 12 Sulbagsel seperti itu semua.

Kalau terjadi seperti itu buat apa dilakukan tender?, sebab isi HPS sama halnya isi perutnya data tender dan buktinya ada. Kalau terjadi seperti itu tentunya sangat berbahaya untuk PLN, karena bisa dibatalkan semua paketnya,” bebernya

Lanjutnya, ” Tidak tertutup kemungkinan bahwa semua lelang tender paket tahap pertama dengan prakualifikasi itu sudah bocor HPSnya, karena analisa harga satuan itu tidak jauh berbeda masing-masing titik daerah yang ada dilelang.

Sampul depan rekapitulasi RAB GI 50

Diduga kuat ada pengarahan kepada perusahaan tertentu untuk di menangkan dalam proses lelang tender tersebut seperti pada Pasal 22 Larangan Persekongkolan Dalam Tender UU No.5 Thn.1995.

“Sehingga sudah dapat di pastikan pabrikan produsen material barang peralatan tersebut mengunci atau tidak memberikan Surat Dukungan kepada rekanan peserta lelang lainnya,” ungkapnya

Pada saat ingin dikonfirmasi Ketua Panitia Pengadaan PT. PLN (Persero) UIP 12 Sulbagsel.Usman Hendra lagi tidak berada di kantornya

Menurut Abdul rivai security PLN UIP 12 makassar, ” beliau lagi tidak ada tadi saya sempat ngecek tapi tidak ada satu orangpun Staf di ruangan Usman bahkan Humasnya lagi rapat tidak bisa ditemui.” Ujar Abdul pada saat ditemui dilobi PLN UIP 12 Sulbagsel (23/11/17)
Laporan :Tim

 

Komentar

News Feed