oleh

Bupati Toraja Utara Akan Kembangkan Wisata Kebun Kopi

MATARAKYAT-TORAJA UTARA. Toraja sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia menjadi incaran para wisatan domestik maupun mancanegara dimana kopi arabika toraja memiliki cita rasa dan aroma yang khas, apalagi dinikmati dilokasi objek wisata dipagi hari dengan menghirup udara pagi yang sejuk sambil melihat panorama alam yang indah.

“Komoditi kopi arabika toraja jenis tipika memiliki cita rasa serta aroma yang khas jadi ini perlu kita lestarikan kemudian saya juga sudah menyampaikan ke beberapa masyarakat untuk mencarikan pohon kopi jenis arabika toraja ini untuk dikembangkan beserta  akses jalan menuju ke kebun kopi jalannya akan dibenahi tahun 2018, agar dapat dijadikanobjek wisata kebun kopi sehingga wisatawan bisa langsung menikmati minuman kopi di sekitar kebun kopi”, ungkap bupati Toraja Utara “Kala’ Tiku Paembonan” dalam konfrensi pers berkaitan pelaksanaan perayaan Lovely Desember in Toraja, di Bori’ Kalimbuang, kamis 23/11/2017.

Ditambahkan oleh “Kala’ Tiku Paembonan”, bahwa pariwisata bagi Toraja Utara adalah sebuah pilihan kebijakan untuk meletakkan pariwisata sebagai peningkatan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat secara menyeluruh baik pengusaha hotel dan restoran, pengrajin seni ukir dan seni pahat, pembuat tenun, maupun pengusaha kopi dan petani kopi. Dan kehadiran pariwisata ini sebagai sumber lapangan peningkatan ekonomi masyarakat yang saling memiliki keterkaitan satu sama lain bagi masyarakat toraja utara serta daerah toraja keseluruhan.

Tonton Videonya dibawah ini:

(Wildan)

 

Komentar

News Feed