oleh

Kelurahan Bonto Makkio Berhasil Raih Peringkat 2 Nasional Dalam Mengelola Sampah

-Metro-1.353 views

Matarakyat| Kecamatan Rapocini berhasil menjalankan program pengelolahan Persampahan berkat kerjasama masyarakat serta melibatkan Lurah,  RT maupun RW disetiap kegiatan. Tujuannya agar program yang dicanangkan walikota makassar ‘Danny’ Pomanto menjadikan Makassar tidak rantasa

Alhasil apa yang mereka kerjakan dengan ikhlas demi menjaga lingkungan bersih dan sehat membuahkan hasil. Salah satunya kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini sebagai penerima PAKARTI UTAMA II -TINGKAT NASIONAL PEMENANG TERBAIK LUNGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT TINGKAT NASIONAL KATEGORI KOTA 2017.

Berupa piagam dari ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dr Erni Gurtanti Tjahjo Kumolo.

Foto Piagam Penghargaan

Hal ini juga dibenarkan Camat Rappocini, Dr. Hamri Haiya,AP.,S.Sos.,SH.,M.Si menurutnya, Program ini berhasil mendapatkan peringkat 2 Nasional karena lima ketua RW dapat mengelolah sampah basah menjadi pupuk organik.

“Kami berusaha agar sedikit demi sedikit sampah yang terkirim ke TPA berkurang”, beber camat melalui whatsapp group Info Publik Minggu (26/11/17) Malam.

Arif juga menerangkan bahwa awak media saat itu melihat langsung cara pembuatan pupuk orgnik dari sampah kering maupun basah

Bahkan beberapa rekan Mahasiswa siap melakukan studi banding ke kecamatan Rappocini untuk melihat cara pembuatan pupuk tersebut,” tulis Arif di group Whatsapp (R)

Komentar

News Feed