oleh

Paripurna Laporan Hasil Konsultasi Banggar Dengan TAPD Torut Untuk Anggaran 2018

-Daerah-1.380 views

MATARAKYAT| TORUT,- Paripurna DPRD Torut yang dilaksanakan pada hari senin malam, 27/11/2017 pukul 17:00 WITA yang dihadiri oleh beberapa saja utusan OPD dan Bupati serta wakil bupati diwakili oleh Plt. Sekda Torut “Rede Roni”.

Ketidak hadiran Bupati dan Wabup Torut dalam paripurna tersebut disebabkan bupati ke jakarta dalam rangka tolk show di TVone akan persiapan lovely desember sedangkan wakil bupati juga ke jakarta dalam rangka penerimaan penghargaan kabupaten sehat.

Dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil konsultasi Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang disampaikan oleh Sekretaris Banggar “Samli” mendapat tanggapan dari beberapa anggota DPRD Torut seperti rencana akan “Raksionalisasi tenaga PHT tahun 2018” dan “Status akan pinjaman daerah 100 Milyar”.

“Rencana Raksionalisasi tenaga PHT yang dibacakan dalam laporan tersebut tidak pernah dibahas dalam rapat Banggar dan ini harus diperjelas, ujar Jhoni Sirande dari politisi Golkar yang juga sebagai ketua fraksi Golkar toraja utara”

Senada yang disampaikan oleh nober selaku anggota Banggar bahwa poin rencana meraksionalisasi tenaga PHT ini harus benar-benar diperjelas karena ini menyangkut juga status hak para tenaga PHT dalam mata anggaran dan juga politisi partai Nasdem ini juga mempertanyakan status akan pinjaman 100 Milyar.

Mengemukanya rencana meraksionalisasi tenaga PHT dalam rapat paripurna tersebut juga mendapat tanggapan yang serius dari “JK. Tondok” bahwa usulan raksionalisasi tenaga PHT untuk tahun 2018 harus diperjelas “siapa yang usulkan” karena Banggar DPRD Torut tidak pernah mengusulkannya agar dikemudian jelas siapa bertanggung jawab akan hal tersebut.(Widan)

Komentar

News Feed