oleh

Stikes Yahya Hadiri Acara Rembug Nasional AIPTISI Dalam Menghadapi Era Digital.

Matarakyatmu_Jakarta | Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi dalam menghadapi era digital Disruption, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AIPTISI) melakukan kegiatan rembug Nasional AIPTISI Bersama presiden RI dan Beberapa Kementrian dan seluruh pimpinan PTS. Rabu (29/11).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Menristek, Kemenkominfo, Kemenperin, Kemenakertrans dan Mantan Ketua DPR-RI H. Marzuki Ali. SE.MM serta seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, kehadiran Pimpinan PTS tersebut sekaligus mewakili tiap-tiap kopertis yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pusat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AIPTISI) Dr. Ir. H. M Budi Djatmiko M.Si., MEI menjelaskan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk meretas Perguruan Tinggi Swasta menghadapi Revolusi Pendidikan Tinggi dalam menghadapi Era Digital Disruption.

“Meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi Swasta itu sangat pentinga dalam menghadapi era digital ini. Juga di sampaikan di depan Presiden dan Kemeristek bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia Perguruan Tinggi Negeri perlu membatasi agar dalam penerimaan Mahasiswa barunya supaya fokus dalam meningkatkan tatanan mutu pendidikan Indonesia yang mampu bersaing dengan Negara berkembang”. Ungkap Budi

Zulkarnaik yang mewakili STIKES Yahya Bima saat menghadiri Acara AIPTISI

Sementara Ns. Zulkarnain, S.Kep.,M.Kep salah satu peserta dari Kopertis Wilayah VIII yang mewakili Pimpinan Stikes Yahya Bima menjelaskan bahwa “kehadiran mereka pada kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi dalam menghadapi Revolusi Pendidikan Dalam Menghadapi Era Digital Disruption”.

“Untuk Kopertis Wilayah VIII BALINUSRA Bapak Koordinator Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si mendapat penghargaan AIPTISI AWARD 2017 sebagai salah Kopertis yang mampu memberikan pembinaan, pengolaan, dan menyelesaikan segala permasalah secara maksimal dan baik terhadap PTS pada Wilahnya. Sementara dalam Kegiatan Rembug Nasional AIPTISI ini untuk Perguruan Tinggi di Bima hanya di hadiri oleh Stikes Yahya Bima dan STKIP Taman Siswa Bima”. Tambahya.

Liputan : ZK/Yudhy

Komentar

News Feed