oleh

Panwaslu Makassar Beberkan 6 ASN Tak Netral, Ini Dikatakan Legislator

MATARAKYATMU | Anggota  DPRD Makassar mengapresiasi sikap tegas  yang ditunjukkan Panwas Kota Makassar dengan mengumumkan 6 ASN yang dianggap memihak ke pasangan Diami. Sikap tegas ini dianggap sebagai contoh bagi panwas di daerah lain.

“Selama ini Panwas dianggap cuma pelengkap dari penyelenggara pilkada. Tapi dengan ketegasan Panwas Makassar seperti ini, tanpa pandang bulu, harus kita angkat jempol,” kata Rahman Pina, Ketua Komisi C DPRD Makassar.

Rahman Pina menuturkan, menurutnya Panwas sebagai ujung tombak pengawas Pilkada, harapan besar menjaga netralitas ASN, TNI/Polri.  “Bangga kita punya Panwas yang berani bersikap tegas, tanpa pandang bulu. Ini kinerja awal Panwas yang harus terus dipertahankan,” tuturnya

Rahman Pina menambahkan, Bahkan ke depan, Panwas tidak perlu ragu melibatkan aparat kepolisian jika dalam temuan temuannya kelak ditemukan unsur pidana. “Panwas punya beking undang undang yang sangat kuat, sehingga tak perlu ragu dalam  memberikan tindakan apapun sesuai tugas dan fungsinya,” Pungkas Rahman Pina. (Noya)

Komentar

News Feed