oleh

Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas, Begini Kronologisnya

MATARAKYATMU | Dua residivis Arman dan Musnah dilumpuhkan timah panas tim khusus Polda Sulsel, beberapa jam lalu. Satu diantara mereka tewas dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Makassar (1/12).

Personil Tim Khusus Polda Sulsel dipimpin oleh Panit Timsus IPDA Antonius, berhasil melakukan penangkapan terhadap lelaki yang diduga merupakan resedivice kasus pencurian dengan kekerasan.

Dua target paling dicari itu adalah  Arman Sijaya alias Ogah, warga Jln. Monginsidi Baru, Lr. 17 kel. Maricayya Baru Kec. Mamajang kota Makassar serta Musnar, warga  jln.  Veteran utara, lr. 297 Kel. Maricayya Baru, Makassar.

Kedua pelaku kriminal menjadi target operasi setelah terlibat berbagai kejahatan dengan beberapa laporan warga yang menjadi korban.

Berdasarkan laporan polisi kemudian tim khusus Resmob Polda Sulsel mulai melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi jika pelaku Arman  sedang berada di jln. Sungai saddan..

Polisi lalu merangsek pelaku dengan membagi kekuatan menjadi dua tim yaitu Brigpol. Guntur Romantika dan  Brigpol Nasrullah serta Brigpol Iswar Koswara menuju ke sasaran Arman alias Ogah yang sedang berada di depan alfamidi jln. Sungai saddang.

Tak ada perlawanan saat polisi menelikung Arman dan membawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi.

Usai menerima informasi awal, polisi melakukan pengembangan dengan membawa Arman menunjukkan keberadaan TKP dan barang bukt. Namun, saat melintas di depan Goro tersangka berupaya turun dari mobil dan memberontak dari belakang  karena borgolnya berhasil dia lepaskan saat itulah tersangka berhasil keluar dari mobil kemudian dikejar dan tertangkap kembali.

Ketika dirangkul menuju mobil tersangka berupaya merebut senjata Brigpol Nasrullah maka dilakukan penembakan sebanyak 2 kali yang mengenai dada tersangka dan berusaha dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan namun nyawanya tidak tertolong.

Sementara tim 2 bergerak ke rumah Musnah di jln. Veteran Utara dan didapati tersangka sedang tidur dirumahnya lalu digelandang menunjukkan TKP dan barang bukti hasil kejahatannya. Tapi, polisi kembali dibuat repot dengan melarikan diri.

Upaya Musnah sia-sia sebab petugas ternyata terlatih membidik tersangka dengan timah panas. Musnah tersungkur dan dilarikan ke RS Bhayangkara setelah kaki kiri pemuda yang akrab dipanggil Utta ini terkena pelor.

Dari hasil interogasi awal terhadap kedua tersangka menerangkan jika telah melakukan pencurian dengan kekerasan dengan barang bukti beberapa handphone serta sepeda motor. “Tersangka juga mengaku pernah terlibat kasus pemerkosaan dan baru usai menjalani hukuman,” ujar sumber Matarakyatmu.com di Polda Sulsel.

(Andi Baso Hery)

Komentar

News Feed